Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

MERANGIN · 20 Apr 2022 08:50 WIB ·

Oknum Kades di Merangin Digrebek Warga Bawa Janda Kesemak ditengah Malam


 Oknum Kades di Merangin Digrebek Warga Bawa Janda Kesemak ditengah Malam Perbesar

MERANGIN,BUNGOPOST.COM – Kades Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin digrebek warga.

Dia digerbek tengah berduaan didalam hutan dimalam hari pada Senin (18/4) malam. Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal dari kecurigaan warga jika ada sepeda motor bersama seorang perempuan menuju arah hutan tak jauh dari kebun warga.

Atas kejadian itu, kades yang diketahui bernama Pandri Sunarto terancam dicopot.

Setelah melakukan penggerebekan, warga melakukan sidang adat. Sidang adat dilaksanakan pada Selasa (19/4) malam yang dihadiri oleh BPD, Perangkat Desa dan juga lembaga adat setempat bersama warga.

Hasil sidang adat diputuskan bahwa, Kades harus membayar denda adat berupa satu ekor Kambing, Beras 20 gantang dan jabatan Pandri Sunarto selaku Kepala Desa (Kades) dicopot.

Kades Biuku Tanjung, Pandri Sunarto yang dikonfirmasi awak media mengaku tidak terima dengan apa yang diputuskan dalam sidang adat desa tersebut.

Bahkan dirinya mengaku sebagai orang yang terzolimi atas putusan sidang adat tersebut karena dirasa sangat merugikan dirinya.

“Saat sidang adat saya dan pihak wanita tidak diundang. Yang diundang lawan politik saya semua. Seharusnya saya dan pihak wanita diundang untuk klarifikasi,” ungkapnya, Rabu (20/4).

Sedangkan terkait penangkapan Senin malam Kades mengaku jika hal tersebut tidak benar, melainkan dirinya dan ZL bertemu warga dijalan, saat pulang dari kampung sebelah.

“Kami bertemu dijalan sama warga. Tujuan sayo jalan – jalan lah,” tutur Kades membantah bahwa tertangkap basah oleh warga disemak – semak tersebut. (red)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pegawai Honorer RSUD Bangko Digerebek Suami Saat Bersama Selingkuhan

26 Januari 2023 - 09:24 WIB

Acara Puncak HKP di Jangkat Kabupaten Merangin Dihadiri Gubernur Jambi Al Haris

17 November 2022 - 16:15 WIB

Gara-gara Berebut Buah Durian Jatuh, Jusmadi Dipukul Kayu Hingga Tewas

19 Oktober 2022 - 15:11 WIB

Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak, Bupati Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

13 Mei 2022 - 04:56 WIB

Asik Ngamar, 6 Pasang Bukan Suami Isteri Diciduk Sat Pol PP

4 April 2022 - 22:05 WIB

Hendak Mancing, Warga Limbur Temukan Bayi Dalam Tas

13 Maret 2022 - 14:16 WIB

Trending di MERANGIN