google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

MERANGIN · 13 Mei 2022 04:56 WIB ·

Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak, Bupati Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas


 Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak, Bupati Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas Perbesar

MERANGIN,BUNGOPOST.COM – Pemkab Merangin menggelar apel siaga Sat-Linmas dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2022, di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Rabu (11/5).

Tampil sebagai pemina apel Bupati Merangin H Mashuri. Dikatakan bupati pada pengarahannya, apel tersebut sengaja dilaksanakan untuk memastikan kesiapan anggota Sat-Linmas dalam pengamanan Pilkades Serentak 2022.

”Satlimnas merupakan garda terdepan dalam rangka untuk menyukseskan Pilkades Serentak 2022. Dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Sat-Linmas akan bersinergi dengan TNI dan Kepolisian,” ujar Bupati.

Hal ini lanjut bupati, telah diamanatkan dalam peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 10 tahun 2009, tentang penugasan Sat-Linmas dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilihan umum.

Penugasan ini dijelaskan pada pasal 2 Permendagri nomor 10 tahun 2009 yang berbunyi, Sat-Linmas melaksanakan penanganan, ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilu.

”Pengamanan penyelenggaraan Pemilu sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ini dilakukan dengan menjaga dan memelihara ketentraman, ketertiban dan keamanan TPS,” terang Bupati.

Nanti terang bupati, di setiap TPS akan ditempatkan dua orang anggota Sat-Linmas, yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta kebutuhan di lapanganan.

Selain itu pada apel  itu bupati berpesan, sebagai pelayan masyarakat Sat-Linmas harus menjaga netralitas dalam bertugas.

Untuk menghindari konflik kepentingan anggota Sat-Linmas harus netral dalam Pilkades Serentak.

”Anggota Sat-Linmas tidak boleh menguntungkan atau merugikan salah satu calon Kades. Berugaslah dengan penuh rasa tanggungjawab dan tetap pengedepankan profesionalitas,” tegas Bupati.

Dipengujung apel, bupati memeriksa barisan kesiapan Sat-Linmas dalam pengamanan Pilkades Serentak di yang akan  berlangsung di sebanyak 176 desa di Kabupaten Merangin. (wn)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin

16 Juni 2024 - 09:30 WIB

Pegawai Honorer RSUD Bangko Digerebek Suami Saat Bersama Selingkuhan

26 Januari 2023 - 09:24 WIB

Acara Puncak HKP di Jangkat Kabupaten Merangin Dihadiri Gubernur Jambi Al Haris

17 November 2022 - 16:15 WIB

Gara-gara Berebut Buah Durian Jatuh, Jusmadi Dipukul Kayu Hingga Tewas

19 Oktober 2022 - 15:11 WIB

Oknum Kades di Merangin Digrebek Warga Bawa Janda Kesemak ditengah Malam

20 April 2022 - 08:50 WIB

Asik Ngamar, 6 Pasang Bukan Suami Isteri Diciduk Sat Pol PP

4 April 2022 - 22:05 WIB

Trending di MERANGIN