Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

KRIMINAL · 12 Mei 2022 08:05 WIB ·

Minta Tebusan Uang Puluhan Juta, Sapriadi Warga Dusun Sungai Lilin Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Ditangkap Polisi


 Minta Tebusan Uang Puluhan Juta, Sapriadi Warga Dusun Sungai Lilin  Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Ditangkap Polisi Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Sapriadi (36) warga Dusun Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo ditangkap tim opsnal
Petir Satreskrim Polres Bungo

Berdasarkan laporan warga Sumatera Barat mendatangkan Mapolres Bungo mengakui berdasarkan petunjuk dari Polda Sumatra Barat untuk melaporkan anggota keluarganya disekap oleh orang yang tak dikenal di Kabupaten Bungo.

Korban penyekapan bernama Riki Ricardo (33) warga jalan Pampangan RT.03 RW.05 Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Bagalung, Kota Padang, Sumatra Barat.

Riki di Sandera oleh orang yang tidak dikenal di Kabupaten Bungo disalah satu kebun karet selama 3 hari dengan kaki dan tangan terikat tali.

Penyenderaan ini terungkap, saat pelaku menghubungi keluarga korban untuk meminta sejumlah uang tebusan.

Pada saat komunikasi pelaku dan keluarga korban terkait uang tebusan, pelaku memberitahukan penyenderaan dilakukan di Kabupaten Bungo, karena pihak keluarga menyanggupi sejumlah uang yang diminta pelaku.

Keluarga korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polda Sumatra Barat. Oleh pihak Polda berkoordinasi dengan Mapolres Bungo.

Terkait Kasus ini diakui oleh Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, Rabu (11/5/2022) dimana adik kandung korban mendatangkan Mapolres Bungo mengakui berdasarkan petunjuk dari Polda Sumatra Barat untuk melaporkan anggota keluarganya disekap oleh orang di Kabupaten Bungo.

Diceritakannya, komunikasi terakhir dengan pelaku, posisi penyekapan berada dilokasi di daerah dusun Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo.

Mendapatkan laporan tersebut, tim opsnal Petir Satreskrim Polres Bungo langsung bergerak melakukan penyelidikan serta meminta keterangan pelapor serta identifikasi terlapor serta lokasi penyekapan.

Hanya butuh waktu 1 jam, pelaku penyenderaan berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Bungo.

Diceritakan oleh Kapolres, pelaku bernama Sapriadi (36) warga dusun Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo.

Pelaku digerebeg dikediamannya di dusun setempat dan dilakukan upaya pemaksaan oleh tim menunjukkan keberadaan korban yang disandera. Akhirnya pelaku menunjukkan tempat korban yang lagi disandera tersebut.

“Korban ditemukan disebuah pondok kebun milik pelaku dengan kaki dan tangan terikat tali,” jelas Kapolres.

Apa sebenarnya motif dari kasus ini, adakah hubungan dengan kasus barang haram jenis shabu-shabu? dikatakan oleh Kapolres, pihaknya masih mendalami kasus tersebut.

Hanya saja dia menyebutkan, saat penyergapan pelaku dibantu oleh beberapa rekannya dan korban juga dapat prilaku kekerasan dari kelompok ini. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapores Bungo dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Biar tim kita kerja dulu, nanti hasilnya akan kita sampaikan. Sabar ya rekan-rekan pers,” pungkasnya. (red)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tanpa Dokumen dan Izin Lengkap Polres Bungo Tangkap Pelaku Penjual Minerba Jenis Damar

7 Februari 2024 - 07:57 WIB

Pelaku Begal di Jujuhan yang Lukai Korban dengan Pisau Ditangkap Polisi

7 Februari 2024 - 07:51 WIB

Pelaku Begal yang Korbannya Diikat di Batang Pohon Berhasil Dibekuk Polres Merangin

24 Januari 2024 - 06:43 WIB

Dua Orang Pelaku Pengedar Uang Palsu Asal Pelepat Ilir Ditangkap Polres Bungo

18 Januari 2024 - 12:59 WIB

Gara-gara Pungli Sertifikat Tanah, Kades dan Perangkatnya Dipenjara

26 Desember 2023 - 12:49 WIB

Sudah Dua Bulan Dikubur, Makam Gadis Cantik di Merangin ini Dibongkar Kembali

3 Oktober 2023 - 08:01 WIB

Trending di KRIMINAL