google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

KRIMINAL · 13 Jun 2024 02:43 WIB ·

Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah


 Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Pembunuhan sadis yang mayatnya ditemukan terbungkus dalam karung tanpa kepala beberapa hari yang lalu ternyata dipicu masalah sepele.

Dari pengakuan pelaku saat di interogasi oleh kepolisian mengatakan motif dari pembunuhan tersebut dipicu hanya karena omongan korban yang membuat pelaku sakit hati, omongan korban mengatakan yaitu pelaku ini mirip anak yatim.

Setelah dikatakan anak yatim oleh korban berulang kali dan juga dikatakan menjual barang-barang milik orang tuanya sampai dengan piring dirumah juga dijual maka tertimbulah niat pelaku hendak menghabisi korban.

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan pada saat Konferensi Pers mengatakan kronologis kejadian tersebut berawal pada hari jumat korban dan pelaku ada janjian memperbaiki jam tangan di rumah salah satu saksi berinisial A karena korban minta dibantu menemani sama saksi tersebut memperbaiki jam tangan dan mengajak ke pasar Lubuk Landai.

Pelaku pembunuhan sehingga leher korban terputus

Namun karena A ini ada kegiatan lain, Pelaku inisiatif menawarkan diri menemani korban perbaiki jam nanti malam. Pada malam harinya sekitar jam 7 pelaku janjian ketemu di dekat Madrasah lama di Dusun tersebut namun sebelum perbaiki jam pelaku mengajak korban minum tuak dan pergi membeli di Simpang Somel berboncengan dan kembali duduk -duduk di dekat Madrasah di pinggir sungai sambil minum.

“Karena hari sudah larut malam setelah meminum tuak bersama dalam keadaan setengah mabuk korban mengatakan “kau ini seperti anak yatim piatu, suka jual barang-barang dirumah karena ingin bermain judi slot” dari perkataan inilah pelaku mulai ingin menghabisi korban karena memang sudah seringkali dikatakan seperti itu.

“Habis minum korban mengajak pulang setelah beberapa meter dari jarak tempat minum tadi pelaku mengajak berhenti sebentar dan mengambil parang yang sudah ada di tempat kaki motor tersebut dan langsung menebas leher korban sehingga korban langsung jatuh tersungkur, tidak puas pelaku menambah dua kali tebas sampai lehernya terpotong.”

Setelahnya pelaku membungkus leher korban dengan mantel yang ada dalam motor dan dimasukan dalam karung lalu dibuang ke sungai. Setelah itu kepala korban dibungkus dalam kantong asoi kresek juga dibunag ke sungai, ucap Kapolres Bungo.

Pelaku ini merupakan satu warga Dusun Rantau Embacang dan berteman dengan korban yang juga tetangganya sendiri.

Untuk diketahui motor milik korban sudah cat oleh pelaku warna putih tak hanya itu HP milik korban juga diambil oleh pelaku.

Saat ini pelaku dikenakan pasal 340 KUHP dengan ancaman paling sedikit 20 tahun penjara atau seumur hidup.

(Ir)

Artikel ini telah dibaca 4,077 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

11 Juni 2024 - 06:46 WIB

Dugaan Sementara, Pelaku Pembunuhan Hingga Mayatnya Ditemukan tanpa Kepala Dibunuh oleh Tetangganya

10 Juni 2024 - 05:28 WIB

Ini Hasil Identifikasi Mayat Laki-laki Ditemukan Warga Tanpa Kepala

10 Juni 2024 - 05:24 WIB

Polisi Bekuk Pelaku Perampokan di Toko Pupuk Rizki Kuamang Kuning

4 Juni 2024 - 01:51 WIB

Disinyalir Jadi Tempat Konsumsi Narkoba, Polres Bungo gelar Razia di 3 Kampung dalam Kecamatan Bathin III

28 Mei 2024 - 15:42 WIB

Pelaku Penganiyaan Santri di Tebo Hingga Meninggal Tragis Merupakan Seniornya

23 Maret 2024 - 06:11 WIB

Trending di KRIMINAL