Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 25 Des 2022 14:35 WIB ·

Anggota DPD RI Dapil Jambi M Syukur Silaturahmi ke Bungo


 Anggota DPD RI Dapil Jambi M Syukur Silaturahmi ke Bungo Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM -Anggota DPD RI M Syukur silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bungo.
Kedatangan Senator yang merupakan anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi ini disambut hangat oleh masyarakat.

Sejak terpilih menjadi anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi sejak tahun 2009 hingga saat ini, M Syukur dikenal baik hati dan terbuka dengan masyarakat.

Hal ini disampaikan dan diakui oleh salah satu masyarakat Kabupaten Bungo yang juga ketua RT di Dusun Sungai Mengkuang Kecamatan Rimbo Tengah, Suparmanto” mengatakan anggota DPD RI M Syukur ini orangnya terbuka dan mau berkomunikasi dengan siapa saja,ungkap Pak Manto.”

“Selain terbuka M Syukur ini orangnya juga ramah gaya bicara santai, Tak membedakan pergaulan, tak pernah berhenti bersyukur atas anugerah Tuhan yang diberikan kepadanya dan tak lupa dari mana dia berasal sehingga dimata masyarakat beliau adalah sosok yang tidak sombong,tutupnya.”

Anggota DPD RI Muhammmad Syukur atau lebih dikenal dengan M Syukur menyampaikan bahwa kunjungan ini tujuannya yaitu menjalin silaturrahim serta menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Bungo umumnya Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan itu M Syukur memperkenalkan diri dan menceritakan riwayat perjalanannya mulai dari sekolah sampai terpilih menjadi anggota DPD RI sejak tahun 2009 hingga saat ini. 

“Saya lahir di Desa Sungai Manau, Merangin dan berasal dari kalangan keluarga yang sangat sederhana. Tumbuh dewasa tanpa seorang ayah dan dididik sendirian oleh ibu tercinta,ungkap Syukur.”

“Hal ini membuat saya menjadi pribadi kuat, mandiri sekaligus memiliki sifat kelembutan seorang ibu. Sebelum jadi senator,  saya adalah seorang atlet voli yang pernah membawa nama Provinsi Jambi.”

“Dan juga sempat merasakan gemerlapnya dunia perfilman Indonesia dan membintangi sejumlah film layar lebar salah satunya Gerhana.”

“Tak terpikirkan sebelumnya untuk terjun ke dunia politik. Setelah jatuh bangun mengadu nasib, jalan takdir membawa saya menjadi senator.”

“Karir politik juga tidak selalu berjalan mulus. Saya pernah maju sebagai Bupati Merangin pada tahun 2013 lalu namun memang belum berhasil. Karena tak kenal menyerah, membuatnya tetap bisa bangkit dari kekalahan. 

“Periode 2017-2018 saya masih berusaha maju lagi sebagai calon Bupati, namun niat itu urung diteruskan karena bertentangan dengan prinsip.

“saya orangnya welcome kepada siapapun mau bergaul dengan siapa saja. Pernah hidup di ibukota harus pontang panting bertahan hidup dengan menjadi sopir, bahkan makan makanan sisa untuk menahan lapar. 

“jika kembali dipercaya oleh masyarakat
saya akan terus berjuang di DPD RI menggaungkan nama DPD dan berupaya maksimal dengan kewengan terbatas,terangnya.”

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Kegiatan Minggu Kasih, Kapolres Bungo Sambangi Gereja HKBP

25 Februari 2024 - 03:53 WIB

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Trending di BUNGO