Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

KRIMINAL · 14 Jun 2022 01:01 WIB ·

Satresnarkoba Polres Bungo Tangkap 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu


 Satresnarkoba Polres Bungo Tangkap 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Satresnarkoba Bersama Unit Reskrim Polsek Kota, Amankan 3 Pria Beserta Sabu dan Sempi. Peredaran narkoba saat ini semakin menggila di wilayah kabupaten Bungo. Pasalnya, tim opsnal satres narkoba dan Polsek Muara Bungo kembali meringkus tiga bandar narkoba jenis sabu-sabu.

Ketiga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu diungkap oleh satres narkoba di BTN Barcelona, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo. Informasi tersebut didapat oleh polisi kalau di rumah tersangka tempat menyimpan sabu-sabu.

Selain barang bukti sabu, polisi juga berhasil mengamankan dua senpi laras pendek jenis pistol dan laras panjang rakitan jenis Kecepek. Dan barang bukti sabu 1,2 Kilogram serta sejumlah barang bukti lain.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro pada tanggal 9 Juni 2022, Unit Reskrim Polsek Muara Bungo, mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di BTN Barcelona, Kelurahan, Cadika, perumnas dengan berat 1,2 kg.

Pada saat diamankan tersangka ( Y ) sedang bersama tersangka ( JI ) yang mana JI berperan membantu tersangka ( M )untuk berjualan sabu miliknya. Selanjutnya dilakukan penggeledahan kerumah ( M )dan ditemukan pirek bekas pakai, senpi rakitan laras panjang, senpi rakitan laras pendek. 

Sementara itu dari  hasil interogasi tersebut petugas mendapatkan informasi dari tersangka Yosep dan juga Muslih mengaku narkoba didapat dari Yosep. Ketiga tersangka ini, adalah residivis dalam kasus yang sama.

kasus ini  masih terus didalami, apakah kasus sabu ini masih dalam jaringan yang sama atau tidak. Karena sebelumnya juga sudah diamankan bandar narkoba jenis sabu.

“Hasil penggeledahan dari tersangka tiga tersangka selain mengamankan narkoba jenis sabu-sabu, juga diamankan senjata api lengkap dengan peluru aktif. 

Pelaku dijerat pasal 114 ayat(2) atau pasal 112 UU Narkotika No 35 tahun 2009, diancam hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara dan denda satu milyar rupiah. (*)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah

13 Juni 2024 - 02:43 WIB

Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

11 Juni 2024 - 06:46 WIB

Dugaan Sementara, Pelaku Pembunuhan Hingga Mayatnya Ditemukan tanpa Kepala Dibunuh oleh Tetangganya

10 Juni 2024 - 05:28 WIB

Ini Hasil Identifikasi Mayat Laki-laki Ditemukan Warga Tanpa Kepala

10 Juni 2024 - 05:24 WIB

Polisi Bekuk Pelaku Perampokan di Toko Pupuk Rizki Kuamang Kuning

4 Juni 2024 - 01:51 WIB

Disinyalir Jadi Tempat Konsumsi Narkoba, Polres Bungo gelar Razia di 3 Kampung dalam Kecamatan Bathin III

28 Mei 2024 - 15:42 WIB

Trending di BUNGO