google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

TEBO · 5 Jul 2024 11:58 WIB ·

Siaga Karhutla, Dandim 0416/Bute Pimpin Rakor Bersama Pemda Tebo


 Siaga Karhutla, Dandim 0416/Bute Pimpin Rakor Bersama Pemda Tebo Perbesar

MUARATEBO,BUNGOPOST.COM – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han pimpin rapat koordinasi penanggulangan bencana dalam upaya menghadapi potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang diprediksi akan meningkat pada musim kemarau.

Rapat yang digelar di Ruang rapat Sekretariat Daerah Tebo, Jalan Lintas Bungo Tebo Pal 12, Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jumat (05/07/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dinas kehutanan, serta perwakilan masyarakat dan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tebo.

Tujuan utama dari rapat ini adalah untuk memperkuat koordinasi dan kesiapan semua pihak dalam menghadapi ancaman karhutla yang dapat terjadi di musim kemarau tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Arief Widyanto menekankan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi musim kemarau yang diprediksi oleh BMKG Nasional akan berlangsung dari Juli hingga September mendatang.

“Kerawanan yang akan terjadi pasti terkait masalah kebakaran dan kekeringan di berbagai daerah. Kami dari pihak pengamanan TNI dan Polri selalu siap membantu pihak terkait dalam penanggulangan bencana ini, sesuai instruksi dari Bapak Presiden,” tegas Letkol Inf Arief.

Rapat ini menghasilkan beberapa kesepakatan penting, di antaranya peningkatan patroli gabungan, pemetaan wilayah rawan kebakaran, serta penyediaan peralatan dan sumber daya yang memadai untuk penanggulangan karhutla. Selain itu, peserta rapat sepakat untuk memperkuat sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak karhutla serta cara-cara pencegahannya.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan Kabupaten Tebo dapat lebih siap dan sigap dalam menghadapi potensi ancaman kebakaran hutan dan lahan, sehingga dapat meminimalisir kerugian yang ditimbulkan serta menjaga kelestarian lingkungan.

(Red)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dandim Letkol Inf Arief Widyanto Hadiri Acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Rimbo Bujang

11 Juli 2024 - 15:33 WIB

Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri

2 Mei 2024 - 15:21 WIB

Mantan Pj Bupati Tebo H. Aspan Kembali Diperiksa Terkait Dugaan Gratifikasi Izin PT APN

9 April 2024 - 02:01 WIB

Terkait Meninggalnya Santri Ponpes Raudhatul Mujawwidin Rimbo Bujang,Ini Kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto

17 Maret 2024 - 09:49 WIB

Dandim 0416/Bute Ikuti Rakor Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:35 WIB

Sungai Batanghari Meluap, 63 Desa di Tebo Terdampak Banjir

10 Januari 2024 - 15:38 WIB

Trending di TEBO