Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

POLITIK · 11 Mei 2024 07:15 WIB ·

Jumiwan Aguza Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Kantor DPC PKB Bungo


 Jumiwan Aguza Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Kantor DPC PKB Bungo Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Bakal Calon Bupati Bungo Jumiwan Aguza, SM. MM mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPC PKB Bungo, Sabtu (11/5/2024) sore.

Karena berhalangan hadir, berkas dikembalikan oleh Ketua Bappilu partai Nasdem Bungo, Yusbandi, SH bersama anggota DPRD terpilih partai Nasdem.

Sesampai di kantor DPC PKB, Yusbandi pertama kali menyampaikan permohonan maaf karena Jumiwan Aguza tidak bisa datang langsung.

“Saya menyampaikan permohonan maaf karena ketua kami Jumiwan Aguza berhalangan dan tidak bisa hadir langsung ,” ujar Yusbandi.

Kata Yusbandi, ia menaruh harapan yang besar terhadap partai PKB agar bisa berkoalisi bersama mengusung Jumiwan Aguza dalam Pilbup Bungo nanti.

“Tentunya kami sangat menginginkan partai PKB nantinya bisa menjadi bagian dari partai koalisi untuk mengusung Jumiwan Aguza ” harapnya.

Selain itu, Yusbandi menyebutkan pihaknya terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai lain untuk mendapatkan dukungan maju di Pilkada Bungo mendatang.

“Jadi kita juga menjalin komunikasi dengan partai lain. Kita ingin banyak partai yang mau memberikan dukungan kepada kita ,” tutupnya.

Sementara itu sekretaris DPC PKB Kabupaten Bungo, Teddy Sutari, SH menyampaikan bahwa berkas pendaftaran calon yang disampaikan kepada mereka akan diproses sesuai dengan mekanisme partai.

“Kami siap berkolaborasi dengan siapa pun, akan tetapi soal dukungan kepada siapa PKB akan berlabuh tentu kami menunggu instruksi DPW PKB provinsi dan DPP PKB pusat,” ujar Teddy.

Teddy juga mengatakan DPC PKB Bungo tengah melakukan analisis untuk dikirim ke DPW dan DPP PKB. Nanti, akan diteruskan ke divisi OKK.

“Jadi nanti semua calon yang mendaftar akan dipanggil untuk di tes. Siapa yang terpilih, maka akan diminta untuk menentukan wakil dan koalisi ,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan

20 Mei 2024 - 16:26 WIB

Siap Bertarung pada Pilkada Mendatang, Kadis Pertanian Hasbi Ambil Formulir Cakada Kabupaten Bungo

18 April 2024 - 05:47 WIB

35 Anggota DPRD Bungo Terpilih Diisi Pendatang Baru Incumbent Hanya 11 Orang, Berikut Nama-namanya

6 Maret 2024 - 13:58 WIB

Peserta Lomba O2SN/FLS2N Tingkat Kecamatan Rantau Pandan Tahun 2024 Sangat Antusias

6 Maret 2024 - 13:51 WIB

Prabowo Targetkan Kemenangan 85% di Jambi

10 Januari 2024 - 15:25 WIB

Hasbi Anshory : Empat Pilar Kebangsaan Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

16 Juni 2023 - 07:18 WIB

Trending di POLITIK