Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

POLITIK · 2 Mei 2023 16:05 WIB ·

Hamas Serahkan Berkas Bacaleg Demokrat se Provinsi Jambi


 Hamas Serahkan Berkas Bacaleg Demokrat se Provinsi Jambi Perbesar

JAMBI,BUNGOPOST.COM– Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, H. Mashuri, SP, ME, secara resmi menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), baik tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi ke DPP Partai Demokrat, di Jakarta, Selasa (02/05/2023).

H. Mashuri yang juga akrab disapa Hamas tidak sendirian, saat penyerahan berkas itu, ia didampingi oleh Sekretaris DPD, Dr. Syamsu Rizal dan Kepala Bappilu DPD, H. Ahmad Fauzi Ansori.

Kehadiran tokoh sentral partai berlambang Bintang Mercy itu disambut langsung oleh Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief dan beberapa pengurus teras partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Usai menyerahkan berkas seluruh Bacaleg partai Demokrat se provinsi Jambi itu, Hamas mengaku sangat senang bisa menuntaskan salah satu pekerjaan penting partai menjelang pendaftaran ke KPU yang akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan.

“Alhamdulillah tadi kita sudah serahkan berkas Bacaleg partai Demokrat se provinsi Jambi, baik tingkat Kabupaten/Kota maupun provinsi. Kuota Calegnya terpenuhi, sudah 100 persen,” buka Hamas.

Dengan telah diserahkannya berkas tersebut, Hamas menghimbau kepada seluruh Bacaleg Partai Demokrat se provinsi Jambi untuk siap bertarung mengarungi Pileg yang akan digelar serentak dengan Pilpres pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Artinya semua Caleg kita harus siap tempur, siap bertarung menghadapi Pileg nanti. Dan kami yakin kawan-kawan semua sudah siap untuk itu,” ungkap Bupati Bungo Dua Periode ini.

Dengan Komposisi Bacaleg yang ada, partai yang sempat berkuasa selama dua periode Presiden SBY itu, diyakini Hamas sangat bisa untuk meraih kursi anggota legislatif sesuai target.

“Kami sangat yakin dengan komposisi Bacaleg yang ada, Insya Allah akan bisa menambah perolehan kursi anggota legislatif yang ada saat ini,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pada hari yang sama tidak hanya DPD PD Jambi yang menyerahkan berkas Bacaleg, berdasarkan perintah Ketum AHY bahwa hari DPD PD seluruh Indonesia hingga DPP juga menyerahkan berkas Bacalegnya. (red)

 

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan

20 Mei 2024 - 16:26 WIB

Jumiwan Aguza Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Kantor DPC PKB Bungo

11 Mei 2024 - 07:15 WIB

Siap Bertarung pada Pilkada Mendatang, Kadis Pertanian Hasbi Ambil Formulir Cakada Kabupaten Bungo

18 April 2024 - 05:47 WIB

35 Anggota DPRD Bungo Terpilih Diisi Pendatang Baru Incumbent Hanya 11 Orang, Berikut Nama-namanya

6 Maret 2024 - 13:58 WIB

Peserta Lomba O2SN/FLS2N Tingkat Kecamatan Rantau Pandan Tahun 2024 Sangat Antusias

6 Maret 2024 - 13:51 WIB

Prabowo Targetkan Kemenangan 85% di Jambi

10 Januari 2024 - 15:25 WIB

Trending di POLITIK