Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

POLITIK · 3 Okt 2022 09:17 WIB ·

Nasdem Deklarasi Anies Baswedan, Demokrat Sambut Baik; Selaras dengan Semangat ‘Perubahan dan Perbaikan’


 Nasdem Deklarasi Anies Baswedan, Demokrat Sambut Baik; Selaras dengan Semangat ‘Perubahan dan Perbaikan’ Perbesar

Jakarta- Partai nasdem deklarasi Anies Baswedan, Demokrat sambut baik selaras dengan samangat perubahan dan perbaikan.

Pertama, Demokrat menghormati kemandirian dan independensi tiap parpol dalam proses pengambilan keputusan politik. Prinsip ini sejalan dengan nilai-nilai Demokrasi yang dianut oleh Partai Demokrat selama ini.

Karena itu, Demokrat menyambut baik langkah Nasdem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai Capres dari Partai Nasdem untuk Piplres 2024. Mari kita saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol, sebagai wujud komitmen kita merawat Demokrasi di Negeri ini.

Kedua, terkait dengan figur Capres dan Cawapres, Partai Demokrat seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY saat Rapimnas PD 15 September lalu, memiliki kriteria tersendiri yang menitikberatkan pada: integritas, kapasitas, elektabilitas, punya ‘chemistry’, dan yang paling penting memiliki semangat memperjuangkan ‘Perubahan dan Perbaikan’. Sejauh ini, rekam jejak Anies memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang kami perjuangkan. Anies dan Ketum AHY pun memiliki hubungan yang cukup dekat.

Ketiga, komunikasi Demokrat dengan Nasdem dan PKS yang selama ini terjalin dengan sangat baik akan terus berlanjut. Begitupula dengan deklarasi Capres Nasdem hari ini pun sebelumnya telah dikomunikasikan kepada kami. Lebih lanjut, dalam penentuan Capres dan Cawapres, tiga partai ini memiliki kesamaan sikap untuk memperjuangkan ‘Perubahan dan Perbaikan’ dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini.

Sejak Minggu (02/10), hingga Rabu (05/10) Ketum AHY berada di Jawa Tengah dan DIY melanjutkan ‘Gerilya Nusantara’ dalam rangka menyerap aspirasi rakyat dan konsolidasi internal melantik 4000 an pengurus 38 DPC se-Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

Jakarta, 3 Oktober 2022

Herzaky Mahendra Putra
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara
DPP Partai Demokrat
08111070090

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Keluarga Besar Jujuhan-Jujuhan Ilir Silaturahmi dengan Jumiwan Aguza

23 Juni 2024 - 16:11 WIB

Terima Rekom dari DPP Partai Nasdem Maju Pilbup, Jumiwan Aguza di Perintahkan segera Mencari Pasangan

4 Juni 2024 - 05:37 WIB

Jumiwan Aguza Mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan

20 Mei 2024 - 16:26 WIB

Jumiwan Aguza Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Kantor DPC PKB Bungo

11 Mei 2024 - 07:15 WIB

Siap Bertarung pada Pilkada Mendatang, Kadis Pertanian Hasbi Ambil Formulir Cakada Kabupaten Bungo

18 April 2024 - 05:47 WIB

35 Anggota DPRD Bungo Terpilih Diisi Pendatang Baru Incumbent Hanya 11 Orang, Berikut Nama-namanya

6 Maret 2024 - 13:58 WIB

Trending di POLITIK