Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

POLITIK · 3 Okt 2022 09:17 WIB ·

Nasdem Deklarasi Anies Baswedan, Demokrat Sambut Baik; Selaras dengan Semangat ‘Perubahan dan Perbaikan’


 Nasdem Deklarasi Anies Baswedan, Demokrat Sambut Baik; Selaras dengan Semangat ‘Perubahan dan Perbaikan’ Perbesar

Jakarta- Partai nasdem deklarasi Anies Baswedan, Demokrat sambut baik selaras dengan samangat perubahan dan perbaikan.

Pertama, Demokrat menghormati kemandirian dan independensi tiap parpol dalam proses pengambilan keputusan politik. Prinsip ini sejalan dengan nilai-nilai Demokrasi yang dianut oleh Partai Demokrat selama ini.

Karena itu, Demokrat menyambut baik langkah Nasdem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai Capres dari Partai Nasdem untuk Piplres 2024. Mari kita saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol, sebagai wujud komitmen kita merawat Demokrasi di Negeri ini.

Kedua, terkait dengan figur Capres dan Cawapres, Partai Demokrat seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY saat Rapimnas PD 15 September lalu, memiliki kriteria tersendiri yang menitikberatkan pada: integritas, kapasitas, elektabilitas, punya ‘chemistry’, dan yang paling penting memiliki semangat memperjuangkan ‘Perubahan dan Perbaikan’. Sejauh ini, rekam jejak Anies memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang kami perjuangkan. Anies dan Ketum AHY pun memiliki hubungan yang cukup dekat.

Ketiga, komunikasi Demokrat dengan Nasdem dan PKS yang selama ini terjalin dengan sangat baik akan terus berlanjut. Begitupula dengan deklarasi Capres Nasdem hari ini pun sebelumnya telah dikomunikasikan kepada kami. Lebih lanjut, dalam penentuan Capres dan Cawapres, tiga partai ini memiliki kesamaan sikap untuk memperjuangkan ‘Perubahan dan Perbaikan’ dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini.

Sejak Minggu (02/10), hingga Rabu (05/10) Ketum AHY berada di Jawa Tengah dan DIY melanjutkan ‘Gerilya Nusantara’ dalam rangka menyerap aspirasi rakyat dan konsolidasi internal melantik 4000 an pengurus 38 DPC se-Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

Jakarta, 3 Oktober 2022

Herzaky Mahendra Putra
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara
DPP Partai Demokrat
08111070090

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Prabowo Targetkan Kemenangan 85% di Jambi

10 Januari 2024 - 15:25 WIB

Hasbi Anshory : Empat Pilar Kebangsaan Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

16 Juni 2023 - 07:18 WIB

Jurnalis Senior di Kabupaten Bungo ini Siap Bertarung Menuju DPRD Bungo 2024

30 Mei 2023 - 01:49 WIB

Tanggapi Kabar Perubahan Sistem Pemilu 2024 Menjadi Proporsional Tertutup, SBY: KPU dan Parpol Akan Alami Krisis

30 Mei 2023 - 01:36 WIB

Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bungo Daftarkan Bacaleg ke KPU

15 Mei 2023 - 08:29 WIB

Targetkan 10 Kursi, Hamas : Memang Berat Tapi Bukan Juga Sesuatu yang Mustahil

15 Mei 2023 - 08:12 WIB

Trending di POLITIK