Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

POLITIK · 16 Sep 2022 01:58 WIB ·

Rapimnas Partai Demokrat Satu Suara Dukung AHY Jadi Kontestan Pilpres 2024


 Rapimnas Partai Demokrat Satu Suara Dukung AHY Jadi Kontestan Pilpres 2024 Perbesar

JAKARTA,BUNGOPOST.COM – Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada hari Kamis-Jumat, 15-16 September 2022. Perhelatan yang berlangsung di JCC, Jakarta, dihadiri oleh tiga ribuan  pimpinan Partai Demokrat di tingkat Pusat maupun Daerah, para kepala daerah, serta para wakil rakyat asal Partai Demokrat, baik di tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota dari seluruh pelosok Indonesia.

Para pimpinan DPD (tingkat Provinsi) hingga DPC (tingkat Kabupaten/Kotamadya) Partai Demokrat yang hadir satu suara mendukung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai kontestan pada Pilpres 2024.

Sebelumnya, perwakilan dari DPD hingga DPC menyampaikan keluhan atas kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini, termasuk kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), yang membuat kondisi masyarakat semakin sulit.

Ketua DPC Demokrat Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi, misalnya, mengkritisi kenaikan harga BBM maupun tingginya harga sembako yang meresahkan masyarakat Indonesia. Lalu, mereka menyampaikan aspirasi dan masukan, menginginkan AHY maju pada Pilpres 2024.

Sedangkan 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, kompak tampil kedepan dan mendukung AHY sebagai satu-satunya kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrat. Dukungan ini disuarakan oleh Didik Mukrianto, plt Ketua DPD Kepri dan anggota Komisi III DPR RI, dan didampingi oleh para ketua DPD lainnya.

Didik Mukrianto menyampaikan, sahabat DPD se-Indonesia ingin menyampaikan aspirasi terkait dengan Rapimnas. Aspirasi ini kongkrit menginginkan pada Rapimnas tahun 2022 Ketua Umum AHY ditetapkan sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sendiri menegaskan bahwa Indonesia memang sedang tidak baik-baik saja. Di hadapan sekitar 3.000-an kader utama Partai Demokrat dari seluruh Indonesia, AHY menjelaskan situasi bangsa dan negara yang cenderung memburuk.

Ada tiga isu utama dari apa yang disampaikan para kader. Tiga isu itu, antara lain, pertama ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kedua, demokrasi dan kebebasan sipil. Ketiga, keadilan dan penegakan hukum. Karena itu, AHY kemudian mengajak segenap peserta Rapimnas untuk terus menggelorakan semangat perubahan dan perbaikan.

“Demokrat bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan. Ini narasi kita. Gelorakan semangat ini sampai 2024. DPD siap? DPC siap? Siap. Bersama-sama kita bisa,” kata AHY.

Menurut AHY, keselarasan antara aspirasi dan harapan rakyat dengan gerak langkah Partai Demokrat adalah kunci sehingga berbagai lembaga survei mencatat tren kenaikan elektabilitas Partai Demokrat sepanjang dua tahun terakhir ini. Karena itu, AHY meminta segenap kader Partai Demokrat jangan sampai mengkhianati kepercayaan rakyat.

Lanjut AHY, situasi bangsa dan negara yang cenderung memburuk juga membuat rakyat mulai membandingkan kehidupan saat ini dengan era pemerintahan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhyono (SBY)  pada 2004- 2014. Menurut AHY, rakyat merindukan kondisi Indonesia ketika SBY menjabat presiden.

“Rakyat juga membandingkan kehidupan mereka dulu dan sekarang. Dulu mah begitu, tapi sekarang? Intinya apa? Rakyat merindukan siapa? SBY dengan kepemimpinan dari Partai Demokrat, ” ujar AHY.

Menanggapi aspirasi para kader, AHY memastikan bahwa Partai Demokrat akan tetap hadir, berjuang untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan untuk masyarakat Indonesia.

“Saya intruksikan disini bahwa para kader dan anggota fraksi sebagai ujung tombak dibawah untuk selalu hadir dan berjuang untuk mewujudkan perunahan dan perbaikan untuk masyarakat Indonesia,” tandas AHY.

Di penghujung Rapimnas, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY memberikan instruksi kepada para pimpinan Partai Demokrat yang hadir. Instruksi ini disebut dengan istilah 7K, yang harus dijalankan kader di setiap daerah. Adapun yang dimaksud AHY dengan 7K adalah Kepemimpinan, Kerja keras, Keberanian, Kecepatan, Ketegasan, Kesetiaan, dan Kekompakan.

Terpisah Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, H. Mashuri menegaskan bahwa dukungan agar Ketum AHY maju sebagai Capres 2024 merupakan suara akar rumput di provinsi Jambi.

“DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi meminta dan merekomendasikan kepada Ketum mas AHY agar mengikuti kontestasi Pilpres 2024 nanti,” tegas bupati Bungo dua periode ini.

Menurut Hamas, sapaan akrab Mashuri, AHY merupakan figur muda yang menginspirasi kalangan millenial, oleh karena itu ia mesti ikut bertarung atau menjadi aktor utama dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Penentuan apakah capres atau cawapres itu kami serahkan sepenuhnya kepada mas AHY, namun yang jelas, Demokrat Jambi siap untuk menjalankan amanah partai terkait keputusan Pilpres,” pungkas Hamas. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Prabowo Targetkan Kemenangan 85% di Jambi

10 Januari 2024 - 15:25 WIB

Hasbi Anshory : Empat Pilar Kebangsaan Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

16 Juni 2023 - 07:18 WIB

Jurnalis Senior di Kabupaten Bungo ini Siap Bertarung Menuju DPRD Bungo 2024

30 Mei 2023 - 01:49 WIB

Tanggapi Kabar Perubahan Sistem Pemilu 2024 Menjadi Proporsional Tertutup, SBY: KPU dan Parpol Akan Alami Krisis

30 Mei 2023 - 01:36 WIB

Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bungo Daftarkan Bacaleg ke KPU

15 Mei 2023 - 08:29 WIB

Targetkan 10 Kursi, Hamas : Memang Berat Tapi Bukan Juga Sesuatu yang Mustahil

15 Mei 2023 - 08:12 WIB

Trending di POLITIK