Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

POLITIK · 14 Jun 2022 00:48 WIB ·

Maju Legislatif 2024, Zakaria Didukung Penuh Tokoh Bungo


 Maju Legislatif 2024, Zakaria Didukung Penuh Tokoh Bungo Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Sosok jurnalis yang pemurah dan loyal terhadap rekan seprofesinya ini dimiliki oleh Zakaria S. Sos. I., S. Pd. Pemilik perusahaan media online sidakpost.id ini menyatakan siap maju menjadi calon anggota legislatif melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Niat bang Zeck, sapaan akrabnya, maju jadi calon legislatif 2024 ingin mengubah wajah parlemen Kabupaten Bungo menjadi lebih baik.

“Saya sangat sedih melihat rekan-rekan pers, khususnya di Bungo belum mendapatkan perhatian khusus. Apalagi pekerjaan profesi jurnalis ini butuh dukungan penuh. Baik dari segi pendidikan bagi jurnalis maupun kesejahteraannya. Rekan jurnalis sangat perlu diberikan pendidikan UKW (Uji Kompetisi Wartawan) agar dalam menyajikan informasi benar-benar bisa dipertanggungjawabkan. Bukan itu saja, mereka (jurnalis, red) tidak semuanya hanya mengandalkan id-card ataupun cuma jadi tameng jadi wartawan. Hal itu hanya oknum yang ingin mengambilkan keuntungan namun bagi jurnalis sejati selayaknya diperhatikan kesejahteraannya,” tegas Zeck.

Dengan membawa ‘Spirit Perubahan’, Zeck sudah bulatkan tekad untuk serius menjadi Caleg dari Dapil IV (meliputi Kecamatan Bungo Dani, Muko-muko Bathin VII, Rantau Pandan dan Bathin III Ulu).

“Niat ini sudah mendapatkan dukungan dari istri, dan keluarga besar,” timpalnya.

Seperti yang dikatakan H. Abdul Malik ketika diwawancarai media ini, dirinya ingin ada perwakilan dari Mangun Jayo maju jadi calon legislatif.

“Saatnya pemuda Mangun Jayo maju. Kami tekadkan untuk mencalonkan Zakaria ke legislatif,” ungkap mantan wakil Bupati Bungo ini.

Senada juga diutarakan M. Tohir, salah satu tokoh masyarakat Mangun Jayo. Ia berharap kepada sanak saudaranya untuk bersatu menjadikan adik iparnya, Zakaria, ke kursi parlemen.

“Saya sudah duduk dengan dindo Zakaria, beliau siap maju saat saya meminta dirinya untuk jadi caleg. Saya melihat dindo Zakaria sosok yang rendah hati dan dekat dengan masyarakat,” timpalnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan

20 Mei 2024 - 16:26 WIB

Jumiwan Aguza Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Kantor DPC PKB Bungo

11 Mei 2024 - 07:15 WIB

Siap Bertarung pada Pilkada Mendatang, Kadis Pertanian Hasbi Ambil Formulir Cakada Kabupaten Bungo

18 April 2024 - 05:47 WIB

35 Anggota DPRD Bungo Terpilih Diisi Pendatang Baru Incumbent Hanya 11 Orang, Berikut Nama-namanya

6 Maret 2024 - 13:58 WIB

Peserta Lomba O2SN/FLS2N Tingkat Kecamatan Rantau Pandan Tahun 2024 Sangat Antusias

6 Maret 2024 - 13:51 WIB

Prabowo Targetkan Kemenangan 85% di Jambi

10 Januari 2024 - 15:25 WIB

Trending di POLITIK