google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

BUNGO · 1 Jul 2024 05:15 WIB ·

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Kabupaten Bungo Berlangsung Khidmat


 Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Kabupaten Bungo Berlangsung  Khidmat Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Upacara Hari Bhayangkara ke-78 dilaksanakan dengan khidmat di Lapangan Kantor Bupati Bungo. Senin pagi (01/07/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara tersebut yakni Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K, M.A.P dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bungo, Wakil Bupati Bungo, Komandan Kodim 0416/Bute, Kejari Muara Bungo, Ketua PN Muara Bungo, Kepala Dinas Instansi, Pejabat Utama Polres Bungo, Para Kapolsek jajaran Polres Bungo dan Para tamu undangan serta Seluruh Personel Polres Bungo.

Diketahui, Tema yang diusung pada peringatan hari Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

Hari Bhayangkara, merupakan Hari Kepolisian Nasional, yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. Tanggal ini diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946, yang menandai pembentukan institusi kepolisian di Indonesia.

Kapolres Bungo menekankan pentingnya peran Polri dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sesuai dengan tema yang diusung, Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bungo AKBP Singggih Hermawan kepada awak media usai pelaksanaan upacara.

“Polri harus terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan siap mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Ini adalah langkah penting menuju Indonesia Emas,” ujar Kapolres.

“Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum penting bagi Polri untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, sejalan dengan semangat transformasi menuju Indonesia yang lebih maju dan berkeadilan, ” sebut AKBP Singgih Hermawan

Dengan semangat “Polri Presisi,” diharapkan Polri dapat terus berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta mewujudkan cita-cita Indonesia Emas, “lanjut AKBP Singgih Hermawan.

“Tentu dengan umur ke-78 ini harapan kami menjadikan Polri lebih baik lagi, meskipun banyak kekurangan tapi itu tidak mengurangi semangat kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ke depan kekurangan itu akan kita benahi bersama-sama, tentu dengan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” pungkas Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan.

Upacara berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat, mencerminkan dedikasi dan profesionalisme anggota Polri dalam melaksanakan tugas mereka demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selama upacara, Kapolres Bungo juga melakukan pengecekan langsung terhadap pasukan upacara, memastikan kesiapan dan kedisiplinan para anggota dalam menjalankan tugas mereka.

Setelah selesai pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan tarian kolosal kabupaten Bungo yang diikuti seluruh peserta upacara dan forkopimda serta tamu undangan lainnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax

9 Juli 2024 - 04:50 WIB

Warga Kuamang Kuning Tegaskan Tekad Dukung Jumiwan Aguza di Pilkada 2024

5 Juli 2024 - 14:46 WIB

Dandim 0416/Bute Berkunjung ke Ponpes Babul Ma’rif Sekaligus Meresmikan Instalasi Air Bersih

2 Juli 2024 - 14:18 WIB

Pererat Silaturahmi, SMSI Kabupaten Bungo Kunjungi Kodim 0416/Bute

28 Juni 2024 - 12:03 WIB

Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute beri Bansos ke Warga Dusun Telentam

28 Juni 2024 - 11:59 WIB

Bahaya Judi Online, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto Ingatkan Prajurit untuk tidak Terlibat

24 Juni 2024 - 06:51 WIB

Trending di BUNGO