Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

NASIONAL · 7 Jun 2024 15:55 WIB ·

Prajurit Kodim 0416/Bute bersama Warga Timbolasi Gotong-royong Perbaiki Jembatan Gantung


 Prajurit Kodim 0416/Bute bersama Warga Timbolasi Gotong-royong Perbaiki Jembatan Gantung Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Prajurit Kodim 0416/Bute bersama warga Desa Timbolasi melaksanakan gotong royong merehabilitasi jembatan gantung yang berada di desa tersebut, jembatan ini merupakan akses menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Babul Muarrif yang terletak di Desa Timbolasi, Kecamatan Bathin III Ulu Kabupaten Bungo, Kamis (06/06/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki jembatan yang mengalami kerusakan sehingga dapat kembali digunakan dengan aman oleh warga dan santri Ponpes Babul Muarrif.

Rehabilitasi jembatan gantung ini dilakukan sebagai bagian dari upaya TNI AD dalam membantu meningkatkan infrastruktur desa dan mendukung kegiatan masyarakat.

Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han., menyatakan bahwa kegiatan gotong royong ini mencerminkan semangat kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu dalam berbagai aspek, termasuk perbaikan infrastruktur yang sangat dibutuhkan. Semoga jembatan ini dapat segera digunakan kembali dengan aman,” ujar Letkol Inf Arief Widyanto.

Warga Desa Timbolasi dan santri Ponpes Babul Muarrif sangat antusias dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh prajurit Kodim 0416/Bute.

Datuk Rio/Kepala Desa Timbolasi, Bapak Muzir, mengungkapkan apresiasinya. “Kami sangat berterima kasih kepada prajurit TNI yang selalu siap membantu kami. Perbaikan jembatan ini sangat penting bagi kami, terutama bagi para santri yang setiap hari melintasi jembatan ini,” kata Muzir.

Kegiatan gotong royong ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat, menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat.

Dengan direhabilitasinya jembatan gantung ini, akses menuju Ponpes Babul Muarrif dan aktivitas sehari-hari warga Desa Timbolasi diharapkan dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman.

(Red) 

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Banjir Landa Ngarai Sianok Bukittinggi

4 Juni 2024 - 06:38 WIB

Jangan Coreng Institusi Polri Oleh beberapa Oknum, Masyarakat Indonesia Berharap Usut Kasus Vina Sampai Tuntas Agar Masyarakat tak Ragukan Kinerja Polisi

1 Juni 2024 - 05:39 WIB

Mall Praktek, Polres Prabumulih Tetapkan Bidan ZN Sebagai Tersangka

28 Mei 2024 - 16:20 WIB

Terkait Kasus Vina Cirebon, Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi

21 Mei 2024 - 12:14 WIB

Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF

18 Mei 2024 - 15:52 WIB

Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis

18 Mei 2024 - 15:49 WIB

Trending di NASIONAL