Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BUNGO · 4 Jun 2024 01:40 WIB ·

Maraknya Aktivitas PETI di Sungai Buluh, Tim Gabungan TNI/Polri Razia dan Memusnahkan 6 Rakit Dompeng


 Maraknya Aktivitas PETI di Sungai Buluh, Tim Gabungan TNI/Polri Razia dan Memusnahkan 6 Rakit Dompeng Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Kesekian kalinya tim Gabungan TNI, Polri dan Polisi Militer melakukan penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Senin (03/06/2024) sekira pukul 13:30 WIB.

Kegiatan penertiban PETI tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Muara Bungo IPTU R. F Ritonga, SH didampingi oleh Danramil 0416-06 Kota Muara Bungo Kapt. Arh. Zuriyadi, Waka Polsek Muara Bungo IPTU Siswariyadi serta Kanit DIK III Sat Reskrim Polres Bungo IPDA Rizky trheyuda putra. S. Tr. K dihadiri oleh perwakilan Personil Kodim 0416 Bute / Polisi Militer, serta gabungan personil Polres Bungo dan Polsek Muara Bungo.

Tim Gabungan Razia PETI di Sungai Buluh

Tim Gabungan Razia PETI di Sungai Buluh

Kapolsek Muara Bungo Iptu R.F Ritonga, SH mengatakan Kegiatan penertiban PETI tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI / Polri dalam menertibkan pelaku PETI, sekaligus menjawab langsung informasi dan permintaan yang disampaikan oleh masayarakat terkait maraknya aktivitas PETI di seputaran Dusun Sungai Buluh agar segera di tertibkan.

“Kegiatan penertiban Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) dilakukan di Dua Lokasi, dilokasi pertama seputaran Jembatan Sungai Buluh Tim berhasil memusnahkan 2 (dua) Unit Rakit dan mesin dongfeng dengan cara dibakar dan 1 (satu) mesin ditenggelamkan, “sebut Iptu R. F Ritonga.

“Selanjutnya, dilokasi kedua belakang warung saudara Siregar Tim berhasil memusnahkan 4 (empat) Unit Rakit dan mesin dongpeng dengan cara dibakar, ” Tutup Kapolsek Muara, Bungo Iptu R. F Ritonga.SH.

Namun beberapa kali dirazia pelaku PETI belum juga dapat diamankan, berhasil kabur sebelum tim sampai di lokasi.

Razia ini mungkin sudah ada kebocoran sehingga tim gabungan sampai dilokasi PETI pelaku sudah tidak berada di tempat, hanya tinggal rakit dan mesinnya saja, tutupnya. (*)

 

Irw

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bahaya Judi Online, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto Ingatkan Prajurit untuk tidak Terlibat

24 Juni 2024 - 06:51 WIB

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Bungo Serahkan Beasiswa

24 Juni 2024 - 06:44 WIB

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Gank Motor, Polres Bungo Mengamankan Sekelompok Remaja dan Lakukan Tindakan Persuasif

19 Juni 2024 - 07:36 WIB

Jalan Penghubung dua Dusun di Jujuhan Diperbaiki oleh Jumiwan Aguza

12 Juni 2024 - 16:11 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto Pimpin Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

11 Juni 2024 - 16:10 WIB

Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

11 Juni 2024 - 16:01 WIB

Trending di BUNGO