Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

BUNGO · 28 Apr 2024 06:12 WIB ·

Sangat Antusias! Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir juga Meriah


 Sangat Antusias! Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir juga Meriah Perbesar

BUNGO,BUNGOPOST.COM – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir Kabupaten Bungo Provinsi Jambi sangat antusias dan meriah. Acara pembukaan tersebut yang dihadiri lansung oleh wakil bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Apriyanto didampingi Camat Jujuhan Ilir Asnawi pada Sabtu malam (27/04/24).

Tampak hadir juga dalam Pelaksanaan MTQ tersebut para Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, seluruh datuk Rio Dalam Kecamatan Jujuhan Ilir, serta tamu undangan Lainnya.

Diawali pembaca’an ayat suci Al-qur’an dan dilanjutkan penyerahan piala bergilir dari Camat Jujuhan Ilir Asnawi kepada tuan rumah Dusun Kuamang dan diteruskan dengan pelantikan dewan hakim serta panitera oleh camat Jujuhan Ilir.

“Kami secara pribadi dan pemerintah Kecamatan Jujuhan Ilir mengucapkan selamat datang kepada wakil Bupati Bungo H. Syafruddin Dwi Afriyanto beserta rombongan, di Kecamatan Jujuhan Ilir tepatnya di Dusun Kuamang pada pembukaan pelaksana’an MTQ ke -IX tahun 2024,” terang Camat Asnawi.

Asnawi juga mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah bersedia hadir dalam perhelatan MTQ tersebut serta mengapresiasi kepada panitia dan pihak terkait yang telah mensukseskan Perhelatan ajang mtq tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir.

“Dirinya memaparkan bahwa MTQ ke-IX tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir ini diikuti oleh 7 Dusun dengan jumlah kafilah 200 orang Lebih, tutupnya.”

Ditempat yang sama wakil Bupati Bungo tersebut juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat baik pemerintah Kecamatan Jujuhan Ilir, Rio (kades) di kecamatan Julir dan seluruh panitia MTQ yang sudah melaksanakan kegiatan MTQ ke – IX ini.

Ia berharap melalui MTQ ini terlahir bibit-bibit qori dan qoriah berprestasi dan mampu mengharumkan nama kota Kabupaten Bungo ditingkat provinsi hingga nasional.

“Mudah-mudahan momentum pelaksanaan MTQ ini, akan berpengaruh besar dalam upaya bersama mencetak generasi yang beriman, religius dan berkarakter, yakni, generasi yang senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, meyakini kebenaran al-quran, membaca, memahami, serta dapat mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan, “tutur wabup.

“Dan dirinya juga berharap penyelenggaraan MTQ ini juga bisa mencetak qori dan qoriah, hafiz dan hafizah berprestasi sehingga mampu membentuk generasi muda yang religius dan bisa mengharumkan nama Kota Bungo, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada pemerintah Dusun dapat mendukung dan memfasilitasi kegiatan pembangunan mental spritual dan memberi motivasi kepada masyarakat luas khususnya generasi muda cinta Al-qur’an. sehinga kedepan semua umat islam, khususnya di kecamatan Jujuhan Ilir tidak ada lagi yang buta huruf al qur’an, bahkan bisa memahami isi kandungan al qur’an secara mendalam, “tutupnya.

(Dh) 

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan

20 Mei 2024 - 16:26 WIB

Sederhana Tapi Meriah, SMPN 5 Bungo Gelar acara Pelepasan Kelas IX dan Perpisahan Guru

17 Mei 2024 - 17:15 WIB

JUMIWAN AGUZA Hadir Dalam Acara Kopdar IX dan Halal Bihalal KLKF

13 Mei 2024 - 16:39 WIB

Pendaftaran Cakada Independen Berakhir, KPU Bungo sebut Belum Menerima Berkas Untuk Pilkada 2024 Nanti

13 Mei 2024 - 01:29 WIB

Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

30 April 2024 - 01:15 WIB

Polres Bungo Gelar Nobar Timnas Indonesia Pada Semi Final AFC U-23

30 April 2024 - 01:02 WIB

Trending di BUNGO