Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

UTAMA · 21 Apr 2024 14:27 WIB ·

Pengurus Pamsimas Dusun Tanjung Pasir Bantah Mengabaikan Kerusakan Mesin Pompa


 Pengurus Pamsimas Dusun Tanjung Pasir Bantah Mengabaikan Kerusakan Mesin Pompa Perbesar

BATANGHARI,BUNGOPOST.COM – Dikabarkan pengurus Pamsimas Dusun Tanung Pasir Desa Rambutan Masam Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi mengabaikan kerusakan mesin pompa.

Sehingga Pamsimas tersebut tidak berfungsi selama kurun waktu lebih dari satu tahun. Hal tersebut mengakibatkan puluhan warga di RT 14 dan RT 15 mengeluh tidak mendapatkan air bersih.

Namun pemberitaan miring itu dibantah oleh M. Syaukani selaku Ketua pengurus Pamsimas Dusun Tanjung Pasir, saat dijumpai dikediamannya Jum’at (20/4/2024), ia mengatakan mesin pompa yang rusak sudah berulang kali diperbaiki dengan cara dibawa ke bengkel dynamo namun tidak kunjung bagus.

Akhirnya pengurus berinisiatif untuk melakukan pemesanan disalah satu toko di daerah Pal V Muara Tembesi. Akan tetapi dikarenakan stok barangnya sedang kosong maka pihaknya harus rela menunggu lama.

“Mesin pompa itu sudah kami perbaiki berulang kali tapi tak kunjung elok, kemudian kami inisiatif beli baru begitu dipasang airnya tidak mau mengalir. Dan akhirnya kami pesan, Bang. Kami nginden lah di toko Pal V Tembesi tu. Bukannya kami tidak bertanggungjawab atas kerusakan tu”. Ujar M. Syaukani kepada media ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kondisi saat itu pun tidak memungkinkan untuk melakukan perbaikan, megingat wilayah Dusun Tanjung Pasir sedang dilanda banjir yang mengenangi jalur pipa Pamsimas tersebut serta amper-amper yang berada di rumah warga.

“Kalau pun ada mesin pompa tersebut, kami juga belum dapat melakukan perbaikannya. Ada banyak pipa-pipa sambungan ke rumah warga yang pecah dan kondisinya terendam banjir, Bang. Paparnya.

M. Syaukani menceritakan bahwa ia sempat di panggil oleh Kepala Desa Rambutan Masam ke Kantor Desa sebelum bulan Ramadhan kemarin, menanyakan hal kerusakan mesin pompa tersebut. Ia berjanji kepada Kepala Desa akan segera memperbaiki kerusakan mesin tersebut seusai lebaran.

Kini pihaknya telah melakukan perbaikan terhadap mesin pompa tersebut serta jalur pipa yang pecah dan rusak. Alhasil air bersih pun sudah dapat mengalir kembali ke seluruh rumah warga.

“Alhamdulillah saat ini mesinnya sudah diperbaiki dan airnya sudah mengalir kembali, Bang”. Ucap pria yang juga merupakan Kepala Dusun ini.
Ia sempat merasa kecewa terhadap kelompok yang memberitakan beberapa waktu lalu bahwa pihaknya sama sekali tidak peduli terhadap kerusakan pompa mesin Pamsimas selama ini, dan ia menganggap bahwa kelompok ini sudah memprovokasi warga sehingga warga merasa dirugikan akibat kesulitan mendapatkan air bersih. Padahal selama ini pihaknya sama sekali tidak pernah memberatkan warga dengan menaikkan biaya operasional.

“Sejak awal biaya yang kami bebankan kepada warga hanya Rp. 3.000,- per kubikasinya, bahkan ada beberapa warga yang sampai saat ini masih menunggak pembayarannya. Tapi kami masih maklumkan ndengan kondisi ekonomi yang sedang sulit saat ini”. Pungkasnya.

Red

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Hadiri Peresmian Gedung Baru UMB

15 Mei 2024 - 16:33 WIB

Nikmati Liburan Anda ke Semagi Waterpark dengan Wahana Viral Saat ini Rainbow Slide dan Cinema 4d

9 April 2024 - 01:57 WIB

Tinjau Pos Arus Mudik, Bupati Bungo: Kalau Lelah Istirahat, Posyan Beri yang Terbaik Bagi Pemudik

8 April 2024 - 14:48 WIB

Kodim 0416/Bute gelar Apel Cuti Lebaran bagi Personel TNI

5 April 2024 - 16:58 WIB

Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Kunker Presiden RI di Kota Muara Bungo

3 April 2024 - 15:18 WIB

Pemkab Bungo Gelar Rakorwil Jelang Kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

31 Maret 2024 - 15:43 WIB

Trending di UTAMA