Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 11 Feb 2024 15:59 WIB ·

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed


 Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’  Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Tabligh Akbar dan Zikir bersama yang digelar oleh Pemkab Bungo dalam rangka peringatan isra’ mi’raj menghadirkan Ustadz Solmed, yang laksanakan di Mesjid Agung Muara Bungo pada Sabtu (10/2/24).

Ikut hadir Tabligh Akbar kali ini selain Bupati Bungo ada unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan pegawai lingkup Setda Bungo, serta Pimpinan Pondok Pesantren, para Ustdz bersama Santri dan Santriwati serta warga masyarakat kabupaten bungo.

Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan tabligh akbar ini dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M dan mengundang Ustadz Solmed untuk datang kesini untuk mengisi tausiah.

“Mudah-mudahan tausiah yang beliau berikan menjadi pegangan kita dalam rangka mensyiarkan agama islam dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, tentulah Isra Mi’raj kita peringati bagaimana Rasulullah SAW menghadap Allah SWT untuk menjemput sholat lima waktu yang menjadi kewajiban kita sebagai ummat muslim dimuka bumi ini,”kata Mashuri.

Karena sholatlah yang membedakan kita dengan agama yang lain, karena sholat adalah tiang agama bagi kita ummat Islam ini”, seru Bupati Bungo.

Mari kita dengan memperingati Isra dan Mi’raj ini kita memperkokoh persatuan dan kesatuan, kita tingkat keimanan kita, kita hisab sendiri sholat kita, sudah sejauh mana kita mentaati sholat kita untuk kita pertanggungjawaban dihadapan Allah SWT”, ujarnya lagi.

Terakhir, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo menghimbau kepada masyarakat Bungo, mari kita jaga keamanan dan ketertiban agar pada tanggal 14 Pebruari 2024 ini kita malaksanakan pesta demokrasi bagi Republik ini, mari kita sambut dengan riang dan gembira kami juga menghimbau kepada masyarakat jangan tidak datang ke TPS, kita datangi TPS, kita gunakan hak untuk menentukan pemimpin kita lima tahun yang akan datang, memilih Presiden dan Wakil Presiden, memilih DPR RI, memilih DPD RI, memilih DPRD Provinsi dan memilih DPRD Kabupaten/Kota kita gunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya”, tutup Bupati Bungo H Mashuri SP ME.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari Ustadz Solmed tentang keistimewaan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dimata Allah SWT dengan peristiwa Isra Mi’raj menunjukkan keagungan dan kebesaran Allah SWT dan kemuliaan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Pesan saya kepada bapak ibu, kalau derajat pengen diangkat, hidup mau mulia, Allah kasih keistimewaan jangan lupa ke masjid, perbanyak ibadah dan senantiasa zikir supaya Allah mengangkat derajat setinggi-tingginya sampai banyak orang kagum, orang mengistimewakan, bahkan orang tidak bisa berpikir dengan akalnya, kok bisa, kok sanggup dan peristiwa ini Allah SWT sudah tunjukkan dalam Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, jika iman sudah berbicara tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT”,papar Ustad Solmed. ##

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Waka Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Polres Bungo Dalam Pengamanan Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:38 WIB

Usai Dilantik Menjadi Kadis Sosial, Ardani Putra Tanah Periuk ini Berharap Mampu Menjalankan Tugas Sebaik Mungkin

31 Januari 2024 - 15:25 WIB

Trending di BUNGO