Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BUNGO · 28 Jan 2024 16:13 WIB ·

Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut


 Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P Bersama Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto meninjau banjir di Dusun Pasar Lubuk Landai sekaligus melayat ke rumah duka korban meninggal dunia saat musibah banjir.

Korban yang bernama M.Ridwan (48), meninggal dunia setelah menolong 2 orang bocah yang hanyut terseret banjir di Dusun Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, pada Minggu (28/01/24).

Dalam takjiah tersebut, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan bersama Dandim 0416 Bute Letkol Inf Arief Widyanto menyerahkan bantuan kepada keluarga korban sebagai wujud kepedulian.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bungo dan Dandim 0416 Bute juga melaksanakan Fardu Kifayah Sholat Jenazah korban saat hendak dikebumikan di pemakaman umum Dusun Lubuk Landai.

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan menyampaikan belasungkawa kepada korban, yang meninggal dunia karena perbuatan Heroik nya serta ketulusannya membantu menyelamatkan dua orang anak yang hanyut terseret banjir.

“Pertama saya ucapkan belasungkawa kepada keluarga korban, Karena korban meninggal karena niat yang tulus saat membantu menyelamatkan dua bocah yang saat itu hanyut,” ucap Kapolres Bungo.

Kapolres Bungo mengatakan, Takjiah yang dilakukan dirinya bersama Dandim 0416 Bute tersebut, sekaligus menghantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

“Kita berdua sama Pak Dandim dan para personil, juga ikut menghantarkan almarhum saat dikebumikan,” kata Kapolres.

Dari musibah yang terjadi, Kapolres menghimbau kepada para warga untuk tetap waspada dan berhati-hati saat musibah banjir yang terjadi saat ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga, agar berhati-hati dan selalu waspada terhadap banjir, Anak-anak selalu dijaga agar tidak bermain air yang jauh dari pengawasan,” himbaunya.

Dirinya berharap, musibah banjir yang melanda Kabupaten Bungo saat ini, segera surut dan Kabupaten Bungo pulih kembali, serta warga dapat beraktivitas seperti biasa.

“Semoga banjir segera surut, dan kita bisa beraktivitas seperti biasa,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bahaya Judi Online, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto Ingatkan Prajurit untuk tidak Terlibat

24 Juni 2024 - 06:51 WIB

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Bungo Serahkan Beasiswa

24 Juni 2024 - 06:44 WIB

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Gank Motor, Polres Bungo Mengamankan Sekelompok Remaja dan Lakukan Tindakan Persuasif

19 Juni 2024 - 07:36 WIB

Jalan Penghubung dua Dusun di Jujuhan Diperbaiki oleh Jumiwan Aguza

12 Juni 2024 - 16:11 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto Pimpin Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

11 Juni 2024 - 16:10 WIB

Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

11 Juni 2024 - 16:01 WIB

Trending di BUNGO