Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 24 Des 2023 05:49 WIB ·

Sampaikan Pesan Pemilu, KPU Bungo Kolaborasi Bersama Awak Media


 Sampaikan Pesan Pemilu, KPU Bungo Kolaborasi Bersama Awak Media Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo terus melakukan
Sosialisasi kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Kali ini, KPU melakukan kolaborasi bersama awak media di Kabupaten Bungo untuk memaksimalkan pesan Pemilu kepada masyarakat agar tersampaikan dengan baik dan terhindar dari berita hoax.

Ketua KPU Bungo, Armidis saat kegiatan “ngobrol Pemilu 2024 bersama para jurnalis di Kabupaten Bungo” mengatakan bahwa media massa merupakan bagian terpenting bagi KPU untuk kesuksesan Pemilu nanti.

Karena itu, ia berharap awak media di Kabupaten Bungo dapat berperan aktif dan memberikan informasi secara masif kepada masyarakat sehingga pada tanggal 14 Februari 2024 nanti masyarakat akan memberikan hak suaranya di TPS.

“Media ini merupakan penyampai risalah atau informasi. Kami tidak akan mungkin mampu menjangkau dan bisa memberikan informasi dengan semua masyarakat tanpa dibantu oleh pemberitaan dari media,” ujar Armidis, Jumat (22/12/2023).

Selain itu, Armidis meminta kepada masyarakat Kabupaten Bungo untuk memilih dan menyaring informasi yang didapatkan di sosial media. Karena informasi yang berada di sosial media tersebut tidak menjamin kebenaran dan keabsahannya.

Dikhawatirkan, pemberitaan yang tak memiliki sumber akan menyebabkan kekacauan dan perpecahan di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat harus membaca pemberitaan terutama terkait berita tentang Pemilu untuk membaca berita yang berasal dari karya jurnalistik.

“Jika yang menulis berita itu jurnalis, ia akan melalui beberapa rangkaian dari investigasi atau wawancara hingga dinaikkan ke publik. Sehingga akan terhindar dari berita hoax,” tuturnya.(mii)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Waka Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Polres Bungo Dalam Pengamanan Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:38 WIB

Trending di BUNGO