Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BUNGO · 22 Des 2023 06:49 WIB ·

Aksi Babinsa Serma Rudi Tasgunarto Bantu Warganya Yang Terdampak Banjir


 Aksi Babinsa Serma Rudi Tasgunarto Bantu Warganya Yang Terdampak Banjir Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Aksi heroik kembali ditunjukan personel TNI, kali ini ditunjukan  Babinsa Kelurahan Sungai Pinang RT 10 RW Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo, dia adalah Serma Rudi Tasgunarto, Anggota Koramil 06/Muara Bungo Kodim 0416/Bute, ini rela basah kuyup menerjang banjir demi membantu evakuasi warga binaannya, Jum’at(22/12/2023).

Hujan deras yang mengguyur wilayah Bungo beberapa hari terakhir telah menyebabkan terjadinya banjir, tak terkecuali wilayah kelurahan Sungai Pinang RT 10 RW Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo.

Banjir yang terjadi mulai pagi hari, jumat (22/12/2022) menyebabkan beberapa Desa di Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo mengalami banjir akibat meluapnya sungai karena intensitas hujan yang tinggi. Ketinggian banjir rata-rata mencapai 30 centimeter hingga 1 meter.

Melihat bencana alam yang dialami oleh warga binaannya, Babinsa Serma Rudi Tasgunarto tak ingin berpangku tangan, ia langsung terjun ke lapangan dan rela basah kuyup menerjang banjir demi membantu warga desa binaannya.

Satu persatu rumah warga ia sisir untuk memastikan bahwa pemilik rumah telah mengungsi ke tempat yang lebih aman. Selain mengevakuasi warga ia juga membantu seorang nenek dan mengevakuasi barang-barang berharga milik warga untuk dibawa ke tempat yang aman. #

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Gank Motor, Polres Bungo Mengamankan Sekelompok Remaja dan Lakukan Tindakan Persuasif

19 Juni 2024 - 07:36 WIB

Jalan Penghubung dua Dusun di Jujuhan Diperbaiki oleh Jumiwan Aguza

12 Juni 2024 - 16:11 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto Pimpin Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

11 Juni 2024 - 16:10 WIB

Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

11 Juni 2024 - 16:01 WIB

Kodim 0416/Bute Sambut Kunjungan Kerja Tim Itpusterad ke Bungo

5 Juni 2024 - 15:51 WIB

Maraknya Aktivitas PETI di Sungai Buluh, Tim Gabungan TNI/Polri Razia dan Memusnahkan 6 Rakit Dompeng

4 Juni 2024 - 01:40 WIB

Trending di BUNGO