Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BUNGO · 14 Des 2023 14:54 WIB ·

Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0416 Bute Gelar Berbagai Kegiatan Karya Bakti


 Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0416 Bute Gelar Berbagai Kegiatan Karya Bakti Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0416/Bute melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon produktif dan pembersihan lingkungan di Jalan Raden Mataher Kelurahan Cadika Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, Kamis(14/12/2023).

Karya bakti dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Ke-78 ini mengangkat tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”.

Kegiatan ini melibatkan pilar, TNI-POLRI, instansi Pemerintah daerah dan warga masyarakat setempat. Sedangkan sasaran karya bakti, adalah pembersihan lingkungan dan penanaman pohon produktif di sekitaran Kelurahan Cadika.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto S.E M. Han, mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan juga pelaksanaan kegiatan lainnya seperti donor darah, bakti sosial dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Kita pada hari ini diseluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke melaksanakan kegiatan secara serentak yaitu penanaman Pohon dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023.

“Hai ini merupakan wujud dari bakti sosial TNI beserta seluruh instansi yang ada memberikan sesuatu untuk alam, insyallah jika kita menjaga alam, alampun akan menjaga kita”, ucap Dandim.

“Harapan saya penanama pohon ini, tidak hanya kegiatan seremonial semata, pohon yang ditanam harus tetap dijaga, dirawat, oleh seluruh masyarakat dan pihak terkait agar dapt memberi mamfaat bagi seluruh masyarakat” tutup Dandim.

Sementara itu, Bupati Bungo yang diwakili Staf ahli Bid Keuangan dan SDM IR. Hj Anna Lukita M.M mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut.  Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0416/Bute yang telah melaksanakan kegiatan karya bakti ini, semoga ke depannya TNI-AD selalu Jaya, Tangguh dan dicintai Rakyat, pungkasnya.

Disela sela kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan kepada Veteran, Warakawuri dan anak yatim piatu.

Red

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bahaya Judi Online, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto Ingatkan Prajurit untuk tidak Terlibat

24 Juni 2024 - 06:51 WIB

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Bungo Serahkan Beasiswa

24 Juni 2024 - 06:44 WIB

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Gank Motor, Polres Bungo Mengamankan Sekelompok Remaja dan Lakukan Tindakan Persuasif

19 Juni 2024 - 07:36 WIB

Jalan Penghubung dua Dusun di Jujuhan Diperbaiki oleh Jumiwan Aguza

12 Juni 2024 - 16:11 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto Pimpin Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

11 Juni 2024 - 16:10 WIB

Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

11 Juni 2024 - 16:01 WIB

Trending di BUNGO