Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 14 Des 2023 14:54 WIB ·

Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0416 Bute Gelar Berbagai Kegiatan Karya Bakti


 Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0416 Bute Gelar Berbagai Kegiatan Karya Bakti Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0416/Bute melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon produktif dan pembersihan lingkungan di Jalan Raden Mataher Kelurahan Cadika Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, Kamis(14/12/2023).

Karya bakti dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Ke-78 ini mengangkat tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”.

Kegiatan ini melibatkan pilar, TNI-POLRI, instansi Pemerintah daerah dan warga masyarakat setempat. Sedangkan sasaran karya bakti, adalah pembersihan lingkungan dan penanaman pohon produktif di sekitaran Kelurahan Cadika.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto S.E M. Han, mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan juga pelaksanaan kegiatan lainnya seperti donor darah, bakti sosial dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Kita pada hari ini diseluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke melaksanakan kegiatan secara serentak yaitu penanaman Pohon dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023.

“Hai ini merupakan wujud dari bakti sosial TNI beserta seluruh instansi yang ada memberikan sesuatu untuk alam, insyallah jika kita menjaga alam, alampun akan menjaga kita”, ucap Dandim.

“Harapan saya penanama pohon ini, tidak hanya kegiatan seremonial semata, pohon yang ditanam harus tetap dijaga, dirawat, oleh seluruh masyarakat dan pihak terkait agar dapt memberi mamfaat bagi seluruh masyarakat” tutup Dandim.

Sementara itu, Bupati Bungo yang diwakili Staf ahli Bid Keuangan dan SDM IR. Hj Anna Lukita M.M mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut.  Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0416/Bute yang telah melaksanakan kegiatan karya bakti ini, semoga ke depannya TNI-AD selalu Jaya, Tangguh dan dicintai Rakyat, pungkasnya.

Disela sela kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan kepada Veteran, Warakawuri dan anak yatim piatu.

Red

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Waka Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Polres Bungo Dalam Pengamanan Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:38 WIB

Trending di BUNGO