Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BUNGO · 7 Des 2023 08:07 WIB ·

Kodim 0416/Bute Gelar Karya Bakti dengan Membersihkan Lingkungan Pasar Bungur Muara Bungo


 Kodim 0416/Bute Gelar Karya Bakti dengan Membersihkan Lingkungan Pasar Bungur Muara Bungo Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM– Kodim 0416/Bute gelar Karya Bakti Tahun 2023 dengan membersihkan lingkungan Pasar Bungur atau Pasar Atas Muara Bungo. Kegiatan karya bakti ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kodam II/Sriwijaya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Asisten II H. Sayful Azhar, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto beserta personil TNI, anggota Polres Bungo, Kasat Pol PP dan Damkar Khaidir Yusuf dan anggota Dinas Kebersihan, Dinas PU serta pengurus Pasar Atas dan masyarakat setempat.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto mengatakan kegiatan hari ini melaksanakan pembersihan Pasar Atas dalam rangka untuk membantu masyarakat.

“Sekarang musim hujan, banyak sampah-sampah tergenang maka kita membantu membersihkannya dan harapan kita masyarakat bisa hidup lebih sehat karena pasar ini merupakan awal mula dari kesejahteraan masyarakat,” kata Dandim, Kamis 07/12/23.

Disini masyarakat melaksanakan transaksi jual beli makanan yang ada di rumah-rumah tangga juga berawal dari sini sehingga menurut kami ini merupakan suatu titik krusial yang bisa kita berikan untuk masyarakat jadi kita berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pembersihan pasar dengan merangkul berbagai OPD yang ada,” tambah Dandim lagi.

Adapun jumlah personil yang diturunkan dari Kodim sendiri ada 200 personil, kemudian Alhamdulillah kita banyak dibantu tadi ada dari Polres, Pol PP dan Damkar, Dinas Pasar dan ada dari masyarakat sekitar sehingga tadi totalnya yang ikut sekitar 350 personel.

Dandim 0416/Bute menekankan kepada prajurit kodim khususnya bahwa kita melaksanakan kegiatan ini harus ikhlas untuk ibadah sehingga mereka tidak ada beban atau justru malah merasakan semangat yang luar biasa untuk membantu masyarakat sekitar.

Dandim berharap kebaikan seperti ini akan kembali dilaksanakan, kita juga akan melaksanakan kegiatan pembersihan air dan irigasi di Kabupaten Bungo ini yang insyaallah akan dilaksanakan hari Sabtu nanti,” tegasnya.

Kemudian dalam rangka rangkaian kegiatan road Kodam II Sriwijaya ke 78 ini kita melaksanakan pembersihan pasar kemudian insya Allah besok kita akan melaksanakan penanaman pohon di Kabupaten Tebo yang juga mengundang seluruh instansi dan masyarakat terkait,” pungkasnya.

Sedangkan Asisten II H. Sayful Azhar dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bungo sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan hari ini oleh Kodim 0416/Bute.

“Kita sangat support dan mendukung sekaligus kita berharap kepada semua pihak agar sama-sama menjaga kebersihan khusunya kepada masyarakat kita di Pasar Atas maupun yang lainnya karena saat ini musim hujan banyak air yang tergenang dan biasanya akan muncul wabah wabah penyakit demam berdarah dan sebagainya,” kata Syaiful.

(Irwan)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Gank Motor, Polres Bungo Mengamankan Sekelompok Remaja dan Lakukan Tindakan Persuasif

19 Juni 2024 - 07:36 WIB

Jalan Penghubung dua Dusun di Jujuhan Diperbaiki oleh Jumiwan Aguza

12 Juni 2024 - 16:11 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto Pimpin Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

11 Juni 2024 - 16:10 WIB

Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

11 Juni 2024 - 16:01 WIB

Kodim 0416/Bute Sambut Kunjungan Kerja Tim Itpusterad ke Bungo

5 Juni 2024 - 15:51 WIB

Maraknya Aktivitas PETI di Sungai Buluh, Tim Gabungan TNI/Polri Razia dan Memusnahkan 6 Rakit Dompeng

4 Juni 2024 - 01:40 WIB

Trending di BUNGO