Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

BUNGO · 23 Nov 2023 06:05 WIB ·

Akhir 2023, AQUR Bangun Jalan Tanah Periuk-Rimbo Bujang


 Akhir 2023, AQUR Bangun Jalan Tanah Periuk-Rimbo Bujang Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Sudah lama diidam-idamkan oleh masyarakat Dusun Tanah Periuk dan Dusun sekitarnya untuk dilakukan perbaikan terhadap jalan usaha tani atau jalan utama menuju ke kebun masyarakat, akhirnya tahun ini dapat perbaikan oleh Dua Dinas sekaligus yaitu dari Dinas PUPR dan Dinas TPH – Bun.

Ini semua tidak lepas dari perjuangan dan usaha dari anggota DPRD Kabupaten Bungo Fraksi Partai Demokrat Abdul Qodir serta doa kita bersama masyarakat Dusun Tanah Periuk.

Yusuf salah satu warga Tanah Periuk mengatakan sangat senang melihat jalan utama perkebunan warga akan dilakukan pengerasan, sebelumnya jalan ini sangat prihatin dengan lobang disertai lumpur yang dalam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak dewan kita Abdul Qodir yang terus berjuang untuk membawa pembangunan ke dusun kita ini, kami mendoakan apapun keinginan dan harapan kita bersama semoga terus berkelanjutan untuk kemajuan Dusun kita, ucapnya”.

“Kalau sudah dilakukan pengerasan nanti masyarakat melintas yang membawa hasil usaha taninya akan lebih terasa nyaman dari sebelumnya. Sudah banyak hasil perjuangan AQUR di dusun kami, ini adalah bukti nyata bukan janji-janji manis alias gombal,” katanya.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Bungo Abdul Qodir menyampaikan jalan utama perkebunan atau jalan usaha tani Dusun Tanah Periuk Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo mendapatkan perbaikan dengan dilakukannya pengerasan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Hari ini tim dari Dinas PU dan Dinas TPH Bun menyurvey ruas jalan usaha tani ini yang Insya Allah dalam waktu dekat akan dikerjakan pengerasan.

“Sebelumnya juga sudah dilakukan survey pada ruas jalan tersebut dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPH Bun) Kabupaten Bungo, ucapnya”.

“Jalan Usaha Tani ini merupakan jalan poros penghubung Dusun Tanah Periuk menuju Unit VIII Tambahan, Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, dimana ditahun ini dapat perbaikan dari Anggaran Swakelola Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas TPH Bun Kabupaten Bungo Tahun Anggaran 2023.”

(Red)

Artikel ini telah dibaca 113 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan

20 Mei 2024 - 16:26 WIB

Sederhana Tapi Meriah, SMPN 5 Bungo Gelar acara Pelepasan Kelas IX dan Perpisahan Guru

17 Mei 2024 - 17:15 WIB

JUMIWAN AGUZA Hadir Dalam Acara Kopdar IX dan Halal Bihalal KLKF

13 Mei 2024 - 16:39 WIB

Pendaftaran Cakada Independen Berakhir, KPU Bungo sebut Belum Menerima Berkas Untuk Pilkada 2024 Nanti

13 Mei 2024 - 01:29 WIB

Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

30 April 2024 - 01:15 WIB

Polres Bungo Gelar Nobar Timnas Indonesia Pada Semi Final AFC U-23

30 April 2024 - 01:02 WIB

Trending di BUNGO