Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

BUNGO · 9 Nov 2023 06:05 WIB ·

Memutih! Ribuan Massa Berkumpul di Kota Bungo Serukan Free Palestin


 Memutih! Ribuan Massa Berkumpul di Kota Bungo Serukan Free Palestin Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Ribuan Massa memutih di Kota Bungo Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi dalam rangka menggelar aksi solidaritas peduli Palestina sekaligus gelar penggalangan dana dan do’a bersama untuk Rakyat Palestina.

Titik berkumpulnya aksi ini di jalan Sultan thaha, Depan rumah dinas Bupati, Kamis (09/11/2023). Massa aksi pun silih berganti berorasi menyuarakan solidaritas dan Kemerdekaan bagi negara Palestina tersebut.

Selain berorasi, Ribuan masyarakat Kabupaten Bungo juga bersama-sama membaca Sholawat dan mengirimkan Do’a untuk keselamatan semua umat muslim khususnya umat muslim yang berada di Kota Gaza, Palestina.

Tampak dalam aksi itu, massa mengibarkan bendera Palestina dan sejumlah brosur mengecam tindakan yang dilakukan zionis Israel.

Tua muda berkumpul menyuarakan satu suara yakni, kemerdekaan Palestina dan mengecam aksi represif oleh Zionis Israel.

Aksi solidaritas ini juga dihadiri langsung Bupati Bungo, Wakil Bupati, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam aksi itu, Bupati Bungo H Mashuri mengutuk aksi represif yang dilakukan zionis Israel dalam membombardir Gaza, Palestina, dengan suara lantang Bupati Bungo tersebut menyerukan kemerdekaan bagi Palestina

” Hari ini kita bersama-sama berkumpul untuk mendo’akan bagi masyarakat Palestina, dan menggelar aksi solidaritas serta penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina,” Ujar Bupati. (Red)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan

20 Mei 2024 - 16:26 WIB

Sederhana Tapi Meriah, SMPN 5 Bungo Gelar acara Pelepasan Kelas IX dan Perpisahan Guru

17 Mei 2024 - 17:15 WIB

JUMIWAN AGUZA Hadir Dalam Acara Kopdar IX dan Halal Bihalal KLKF

13 Mei 2024 - 16:39 WIB

Pendaftaran Cakada Independen Berakhir, KPU Bungo sebut Belum Menerima Berkas Untuk Pilkada 2024 Nanti

13 Mei 2024 - 01:29 WIB

Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

30 April 2024 - 01:15 WIB

Polres Bungo Gelar Nobar Timnas Indonesia Pada Semi Final AFC U-23

30 April 2024 - 01:02 WIB

Trending di BUNGO