Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

BUNGO · 21 Okt 2023 17:22 WIB ·

Meriahkan HUT Bungo ke-58 Sejumlah Sekolah Ikuti Lomba Marching band Bupati Cup


 Meriahkan HUT Bungo ke-58 Sejumlah Sekolah Ikuti Lomba Marching band Bupati Cup Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bungo yang ke-58, Pengurus Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Bungo menyelenggarakan kejuaraan marching band tingkat TK, SD, dan SMP, Sabtu (21/10/2023).

29 peserta yang mengikuti kejuaraan marching band ini memperebutkan piala Bupati Bungo, kejuaraan dibuka langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan selama 2 hari di dua tempat yang berbeda, yaitu di halaman Rumah dinas Bupati Bungo dan di Gor Serunai baru ( MTQ lama) terselenggaranya kejuaraan marching band berkat kerjasama ketua PDBI Bungo, Jumari ari wardoyo dan pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan.

Ketua umum PDBI Bungo, Jumari ari wardoyo dalam sambutannya mengatakan bahwa kejuaraan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Bungo yang ke-58.

” kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Bungo ke-58, kepada para peserta harap menjunjung tinggi sportifitas, jaga kekompakan dan memberikan penampilan terbaiknya, dan kejuaraan tahun ini perdana diikuti oleh Anak-Anak TK,” Ucap Jumari yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Bungo.

Sementara itu Bupati Bungo, H Mashuri memberikan apresiasi kepada pengurus PDBI dan Dinas pendidikan yang telah menyelenggarakan kejuaraan marching band tersebut, Bupati mengatakan bahwa marching band ini merupakan perpaduan antara seni dan olahraga dan sebagai pendidikan mental bagi anak karena melatih kerja sama serta kekompakan tim serta mampu mendorong disiplin, kerja-sama, kekompakan dan saling mengenal satu sama lain.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pengurus PDBI dan kepada seluruh panitia pihak penyelenggara, selamat bertanding kepada para peserta dan semoga kedepan pelaksanaannya Kejuaraan Marching Band Bupati Cup ini bisa lebih meriah lagi.” kata Bupati.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan

20 Mei 2024 - 16:26 WIB

Sederhana Tapi Meriah, SMPN 5 Bungo Gelar acara Pelepasan Kelas IX dan Perpisahan Guru

17 Mei 2024 - 17:15 WIB

JUMIWAN AGUZA Hadir Dalam Acara Kopdar IX dan Halal Bihalal KLKF

13 Mei 2024 - 16:39 WIB

Pendaftaran Cakada Independen Berakhir, KPU Bungo sebut Belum Menerima Berkas Untuk Pilkada 2024 Nanti

13 Mei 2024 - 01:29 WIB

Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

30 April 2024 - 01:15 WIB

Polres Bungo Gelar Nobar Timnas Indonesia Pada Semi Final AFC U-23

30 April 2024 - 01:02 WIB

Trending di BUNGO