Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

NASIONAL · 9 Okt 2023 15:58 WIB ·

Kapolda Jambi Ikuti Rakor Penanggulangan Karhutla Bersama Menko Polhukam


 Kapolda Jambi Ikuti Rakor Penanggulangan Karhutla Bersama Menko Polhukam Perbesar

JAKARTA,BUNGOPOST.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono ikuti Rapat Koordinasi Khusus terkait Peningkatan Upaya Penanggulangan Karhutla Tahun 2023 di Jakarta pada Senin, (09/10/2023).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta Pusat tersebut, dipimpin oleh Menko Polhukam RI Prof. H. Mahfud MD serta dihadiri oleh Menteri KLHK RI, Kepala BMKG RI, Wakapolri serta para Gubernur, Kapolda dan Pangdam dari daerah rawan Karhutla.

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan, bahwa kegiatan acara tersebut dilaksanakan untuk memberikan pengarahan dari Menpolhukam RI kepada para pimpinan Daerah terkait penanganan Karhutla.

” Seperti yang kita ketahui bersama, kondisi cuaca saat ini yang rawan akan karhutla dan Jambi juga telah merasakan dampak dari karhutla tersebut, yaitu tercemarnya udara oleh kabut asap yang telah mencapai ke kategori yang berbahaya, sehingga membuat para petinggi daerah harus memiliki langkah solusi terkait Karhutla ini. ” Ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Dikatakan Kabid Humas, selain mendapatkan arahan dari Menkopolhukam pada acara tersebut itu juga diberikan penjelasan proyeksi Iklim tahun 2023 oleh Kepala BMKG RI, serta laporan paparan dari beberapa Gubernur, Pangdam dan Kapolda serta respon dari Unit Pusat. (Bp)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terkait Kasus Vina Cirebon, Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi

21 Mei 2024 - 12:14 WIB

Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF

18 Mei 2024 - 15:52 WIB

Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis

18 Mei 2024 - 15:49 WIB

Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat Loloskan Casis Bintara Korban Begal

18 Mei 2024 - 15:46 WIB

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK

18 Mei 2024 - 15:43 WIB

Pasca Banjir Bandang Lahar Dingin di Sumbar, Korban Bertambah 41 Orang, Puluhan Lainnya Hilang

13 Mei 2024 - 06:38 WIB

Trending di NASIONAL