Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

BUNGO · 23 Sep 2023 05:29 WIB ·

Diduga Penerima Hak Sertifikat Tidak Sesuai dengan Nama yang di SK dari Bupati, Anggota Koperasi TSBU Datangi Kantor BPN


 Diduga Penerima Hak Sertifikat Tidak Sesuai dengan Nama yang di SK dari Bupati, Anggota Koperasi TSBU Datangi Kantor BPN Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Diduga ada indikasi dirubah serta tidak sesuainya nama-nama anggota Koperasi Tuah Sepakat Batang Uleh (TSBU) yang mendapatkan sertifikat
dengan nama-nama anggota yang diberikan SK oleh Bupati maka beberapa anggota Koperasi Tuah Sepakat Batang Uleh (TSBU) ini mendatangi kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bungo untuk mempertanyakan nama-nama anggota yang mendapatkan sertifikat tersebut.

Namun pihak BPN enggan untuk memberi komentar apalagi memberi nama-nama anggota Koperasi TSBU yang mendapatkan sertifikat.
Hal ini disampaikan oleh Upik Nia salah satu anggota Koperasi TSBU saat mendatangi kantor BPN Bungo.

Upik Nia menyampaikan “kami datang hari ini ke kantor BPN Muara Bungo untuk mempertanyakan nama-nama anggota Koperasi TSBU yang memperoleh Hak sertifikat sesuai dengan nama-nama 500 orang anggota Koperasi TSBU sesuai dengan SK yang diberikan Bupati apa tidak, ucapnya” kamis 21/09/23.

“Namun sampai saat ini pihak BPN belum ada tanggapan terkait hal ini dengan alasan bos lagi keluar, padahal hanya untuk melihat sesuai tidaknya nama anggota tersebut, seandainya ada nama penerima sertifikat yang diluar dari anggota Koperasi TSBU itu dasarnya dari mana, sebut Pik Nia”.

“Kami menduga ini ada indikasi dirubah oleh ketua Koperasi, kami datang hari ini ke BPN sekitar 50 orang itu merupakan anggota Koperasi TSBU semua, “tutupnya.

Kepala Kantor BPN Bungo menyampikan untuk masalah ini pihaknya tidak tahu, yang jelas kami membuatkan berdasarkan laporan yang disampaikan, kalau mau melihat sesuai atau tidak langsung saja temui ketua atau pimpinan dari Koperasi TSBU tersebut. (Bp)

Artikel ini telah dibaca 151 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan

20 Mei 2024 - 16:26 WIB

Sederhana Tapi Meriah, SMPN 5 Bungo Gelar acara Pelepasan Kelas IX dan Perpisahan Guru

17 Mei 2024 - 17:15 WIB

JUMIWAN AGUZA Hadir Dalam Acara Kopdar IX dan Halal Bihalal KLKF

13 Mei 2024 - 16:39 WIB

Pendaftaran Cakada Independen Berakhir, KPU Bungo sebut Belum Menerima Berkas Untuk Pilkada 2024 Nanti

13 Mei 2024 - 01:29 WIB

Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

30 April 2024 - 01:15 WIB

Polres Bungo Gelar Nobar Timnas Indonesia Pada Semi Final AFC U-23

30 April 2024 - 01:02 WIB

Trending di BUNGO