google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

BUNGO · 31 Agu 2023 13:11 WIB ·

Peringati HKG PKK, TP-PKK Kabupaten Bungo Gelar Berbagai Perlombaan dan Pembinaan UMKM


 Peringati HKG PKK, TP-PKK Kabupaten Bungo Gelar Berbagai Perlombaan dan Pembinaan UMKM Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak PKK ke-51, ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Kekuarga (TP PKK) Kabupaten Bungo menggelar beberapa kegiatan, diantaranya perlombaan Seni, perlombaan masak, Fashion show tingkat anak-anak hingga dewasa, serta lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.ME, Unsur Forkopimda, Sekda Bungo, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat, Datuk Rio, serta tamu lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawati Mashuri,M.Pd dalam sambutannya mengatakan, PKK sebagai unsur pembangunan bangsa, memiliki misi mulia dalam memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga, peran dan aktualisasi fungsi PKK melalui program pemberdayaan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga, merupakan salah satu bentuk kontribusi PKK dalam pembangunan.

“Salah satu ujung tombak pembangunan bangsa tak lepas dari partisipasi anggota PKK yang umumnya adalah kaum perempuan.

Generasi yang cerdas akan di capai apabila perempuan berani melakukan perubahan yang diawali dari keluarga masing-masing. Karena perempuan kunci keberhasilan sebuah keluarga, dimulai dari pendidikan karakter, mental spiritual, ahlakul Kharimah di lingkungan keluarga,”Ucapnya, Kamis 31/08/2023.

Terpisah, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam wawancaranya mengatakan,” hari ini kita menghadiri dalam acara jambore PKK tahun 2023, pertama kita sampaikan ucapan selamat memperingati hari HKG ke-51 tahun 2023 sekaligus juga dirangkai dengan jambore PKK, ada banyak Perlombaan yang dilaksanakan, nah ini juga volume-pelombaan ini menunjukkan sejauh mana kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PKK secara berjenjang baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan dan Dusun. Kami juga berterima kasih kepada TP PKK Kabupaten Bungo beserta seluruh jajaran selama ini telah berkolaborasi bekerja sama dengan pemerintah, terutama dalam mengentaskan stunting kemudian Pembina UMKM, kemudian juga kegiatan-kegiatan sosial ke masyarakat.,”Ucapnya.

“Kita mohon dorongan kerjasama untuk ke depan agar memang masyarakat kita yang sejahtera bisa kita atur.,”Ucap Bupati.

“Selain itu juga kami tadi meLihat produk-produk sebagian besar yang ditampilkan oleh UMKM tadi. Produk kita itu sudah bisa kita beli di minimarket minimarket yang ada di Bungo ini.,”tutup nya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax

9 Juli 2024 - 04:50 WIB

Warga Kuamang Kuning Tegaskan Tekad Dukung Jumiwan Aguza di Pilkada 2024

5 Juli 2024 - 14:46 WIB

Dandim 0416/Bute Berkunjung ke Ponpes Babul Ma’rif Sekaligus Meresmikan Instalasi Air Bersih

2 Juli 2024 - 14:18 WIB

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Kabupaten Bungo Berlangsung Khidmat

1 Juli 2024 - 05:15 WIB

Pererat Silaturahmi, SMSI Kabupaten Bungo Kunjungi Kodim 0416/Bute

28 Juni 2024 - 12:03 WIB

Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute beri Bansos ke Warga Dusun Telentam

28 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di BUNGO