Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BERITA · 16 Agu 2023 11:43 WIB ·

Kadis TPH Hasbi dan Camat Septian dampingi Bupati Bungo Panen Cabe


 Kadis TPH Hasbi dan Camat Septian dampingi Bupati Bungo Panen Cabe Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo menjadi sentra pertanian, hal ini di katakan langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E ketika usai panen cabe di Dusun Suka Jaya, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf ahli Bupati, Asisten, Danramil, Kapolsek, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Camat, serta Datuk Rio.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kegiatan ini semuanya merupakan dana dari inflasi yang di terima beberapa hari yang lalu di gedung Kementerian Keuangan Jakarta.

“Dana ini kami serahkan sebagian untuk Petani Cabe, dan yang lainnya seperti petani sayur-sayuran tetap dapat bibit, tapi pupuknya tidak, di karenakan memang untuk saat sekarang karena salah satu variabel yang di sampaikan bahwa yang di terima adalah hanya petani Cabe, kita memang fokus ke petani cabe dan tidak tutup kemungkinan petani yang juga dapat,”Kata Bupati.

Ia menambahkan, kemudian habis ini nanti ada peninjauan perbaikan irigasi di Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, kebetulan lokasinya tidak jauh ke lokasi.

” Bupati beserta rombongan setelah dari panen cabe tersebut dirinya meninjau perbaikan irigasi di Dusun Teluk Pandak kebetulan lokasinya tidak jauh dari jalan,”tambahnya.

Pada kesempatan itu dirinya menyampaikan bahwa Kecamatan Muko-Muko Bathin VII ini merupakan tempatnya sentra cabe selain di Kecamatan Pelepat, dan Pelepat Ilir, di sepanjang tahun 2023 ini sudah 8 kali para petani melaksanan panen cabe.

” Untuk sama-sama kita ketahui, sesuai dengan apa yang petani sampaikan kepada kita, bahwasanya para petani cabe disini sudah 8 kali memanen cabe itu dalam kurun waktu dari bulan Januari 2023 sampai dengan bulan sekarang ini Agustus 2023, biasanya dalam setahun itu para petani kita ini memanen cabe sebanyak 20 kali,”Tuturnya.

Untuk total keseluruhan di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII sampai bulan Juli 2023 yang sudah tertanam cabe sekitar lebih kurang 10 hektar.

“Di akhir sambutannya, Bupati menjelaskan bahwasanya di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII ini lebih kurang sudah 10 hektar yang tertanam cabe,”Tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan & Hortikultura Dan Perkebunan Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi,S.P.,M.Si dalam sambutannya juga mengatakan, Petani cabe di Dusun Suka jaya ini merupakan satu-satunya petani ( Bungo Dani) yang menghasilkan cabe terbanyak di bandingkan Kecamatan Rantau pandan,dan Bathin III Ulu.

“Dimana hasil cabe ini bisa kita lihat sendiri, cabe nya bagus, panjang, dan warnanya tidak pucat, mereka ini memakai pupuk subsidi dari pemerintah, dan mereka rajin merawat tanamannya, hingga pas panen begini lah hasilnya”Katanya.

Dinas TPH &Bun senang melihat para petani Bungo Dani ini tetap bersemangat, walupun harga cabe kadang mengalami penurunan dan kadang mengalami kenaikan, tetapi itu semua tidak membuat putus semangat bagi para petani ini.

“Tentu kami dari Dinas TPH&Bun Kabupaten Bungo, sangat apresiasi sekali terhadap petani Bungo Dani ini, karena mereka tetap bersemangat di bawah teriknya matahari yang begitu panas, walaupun harganya sering mengalami kenaikan dan penurunan”Ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

25 Personel Anggota Bintara Baru Siap Mengabdi di Bungo

7 Februari 2024 - 09:19 WIB

Bagikan 200 Paket Sembako, Camat Bathin III Dampingi Kapolres Bungo Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri

22 Januari 2024 - 06:30 WIB

Pengurus Musholla Ar-Rahman: Terimakasih Bapak-bapak TNI

11 Agustus 2023 - 06:58 WIB

Kadis PMD Yos Army Didampingi Kasrem 042/Gapu dan Dandim 0416/Bute Potong Pita Tanda Jalan Usaha Tani Sudah Dibuka

11 Agustus 2023 - 06:21 WIB

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, Serahkan Kunci Rumah Secara Simbolis Kepada Pak Edi Sekeluarga

11 Agustus 2023 - 06:11 WIB

Camat Bathin II Pelayang Harijadi Ritonga sebut Kegiatan TMMD Bukti Nyata Kemanunggalan TNI bersama Rakyat

11 Agustus 2023 - 00:02 WIB

Trending di BERITA