Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 14 Agu 2023 03:25 WIB ·

Kwartir Ranting Rantau Pandan gelar Upacara HUT Pramuka ke 62


 Kwartir Ranting Rantau Pandan gelar Upacara HUT Pramuka ke 62 Perbesar

BUNGOPOST.COM – Kwartir Ranting Rantau Pandan gelar upacara memperingati hari HUT Pramuka ke 62 di lapangan Sepakbola Dusun Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan dengan hikmat dan penuh semangat, senin 14/8/2023.

Upacara ini diikuti oleh Kambiran Sirojudin, S. Pd, Ka kwarran A.Muis, S.Pd Kecamatan Rantau Pandan dan dihadiri juga Kapolsek, Danramil ,Kepala KUA Datuk Rio Rantau Pandan, Kambigus dari setiap pangkala dalam Kecamatan Rantau Pandan.

 

 

Ketua Kwartir Ranting A. Muis mengatakan Kepramukaan adalah proses pendidikan diluar lingkungan sekolah dan diluar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur.

Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia, ungkpanya.”

“Mengingat Pramuka adalah eskul wajib dalam pembetukan karaktek siswa, maka sudah suatu keharusan kwartir Ranting untuk ikut serta memperingati HUT Pramuka pada setiap tahunnya termasuk tahun 2023 ini HUT Pramuka ke -62

Camat Rantau pandan Sirojudin, S. Pd selaku Kambiran bertindak sebagai pembina upacara HUT Pramuka, dalam amanatnya menekankan begitu pentingnya pramuka dan mengajak kepada semua peserta upacara untuk menghayati dan mengamalkan Dasadarma Pramuka.

Beliau juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pembina yang telah bekerja keras dan meluangkan waktunya dalam membina pramuka Penggalang di dalam Kecamatan Rantua Pandan. (Irw)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Waka Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Polres Bungo Dalam Pengamanan Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:38 WIB

Trending di BUNGO