google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

UTAMA · 11 Agu 2023 04:41 WIB ·

Rio Desa Talang Silungko sebut Berakhirnya TMMD bukan Berakhirnya Silaturahmi Warganya dengan TNI


 Rio Desa Talang Silungko sebut Berakhirnya TMMD bukan Berakhirnya Silaturahmi Warganya dengan TNI Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0416/Bute telah usai dilaksanakan program yang dipusatkan di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo sudah satu bulan digelar namun kegiatan ini disebut masih berasa dihati masyarakat, kenangan bekerja bersama, bergotong royong, makan-makan bersama serta bercengkrama dalam komunikasi sosial dan juga membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya.

Hal ini disampaikan oleh kepala Desa Talang Silungko Zulkarnain, dalam pelaksanakan program TMMD ini bukti wujud dari Kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat yang sampai hari ini masih berasa saat saat bercengkrama dan juga sering membantu masyarakat terutama orang tua asuh dalam berbagai hal.

“Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat kegiatan TMMD ini sangat menyentuh langsung dan berasa kepada hati masyarakat. Hal inilah yang selalu masyarakat sebut-sebutkan. Walaupun sasaran utamanya adalah berupa fisik mulai dari pembangunan jalan, rehab rumah, air bersih dan rehab MCK namun kesehariannya Satgas ini juga lebih sering menyempatkan berbaur dengan masyarakat, kata Rio Zulkarnain, kamis 10/08/2023.”

Lanjutnya Desa Talang Silungko ini sangat beruntung mendapatkan program pemerintah melalui TMMD, karena melalui kegiatan program TMMD ini pembangunan lebih cepat serta beberapa penyuluhan, bakti sosial dan pengobatan gratis disediakan selama program ini berjalan, kurang lebih satu bulan dan juga masyarakat dapat menikmati pelayanan yang telah disediakan untuk warga Kecamatan Bathin II Pelayang khususnya warga Desa Talang Silungko secara gratis. tuturnya.”

“Kami mewakili pemerintah dan masyarakat Desa Talang Silungko mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Anggota Satgas TMMD yang terlibat, dan juga kepada seluruh Korem 042/Gapu, Kodim 0416/Bute dan jajaran yang sudah membantu berbagai hal di Desa kami.

“Dan seandainya kami dari pemerintah, dan masyarakat Desa Talang Silungko ada hal-hal yang kurang berkenan baik dari pelayanan maupun lainnya selama kegiatan ini berjalan kami minta maaf. Harapan kami sebagai pemerintah maupun masyarakat mari terus saling menjaga silaturrahmi, kami masih terbuka ruang untuk bapak-bapak Anggota TNI untuk bersilaturrahmi ke Desa kami ini, tutup Rio Talang Silungko Zulkarnain.” (Iwn)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Hadiri Peresmian Gedung Baru UMB

15 Mei 2024 - 16:33 WIB

Pengurus Pamsimas Dusun Tanjung Pasir Bantah Mengabaikan Kerusakan Mesin Pompa

21 April 2024 - 14:27 WIB

Nikmati Liburan Anda ke Semagi Waterpark dengan Wahana Viral Saat ini Rainbow Slide dan Cinema 4d

9 April 2024 - 01:57 WIB

Tinjau Pos Arus Mudik, Bupati Bungo: Kalau Lelah Istirahat, Posyan Beri yang Terbaik Bagi Pemudik

8 April 2024 - 14:48 WIB

Kodim 0416/Bute gelar Apel Cuti Lebaran bagi Personel TNI

5 April 2024 - 16:58 WIB

Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Kunker Presiden RI di Kota Muara Bungo

3 April 2024 - 15:18 WIB

Trending di UTAMA