Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BUNGO · 9 Agu 2023 16:11 WIB ·

Bupati Bungo Lantik Deprita Jadi Rio Sirih Sekapur


 Bupati Bungo Lantik Deprita Jadi Rio Sirih Sekapur Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Setelah melalui proses pemilihan Rio secara demokrasi, Bupati Bungo resmi melantik Deprita sebagai Datuk Rio Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo.

Pelantikan yang di gelar di lapangan sepak bola, Jujuhan tersebut di hadiri Ketua TP PKK Bungo, Ketua GOW, Camat Jujuhan, Serta tamu undangan yang lainnya, Rabu 09/08/2023.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, mengucapkan selamat kepada Saudara Deprita,Ms telah resmi menjabat sebagai Datuk Rio Sirih Sekapur, dimana Datuk Rio Deprita ini merupakan Datuk Rio Pengantar Antar Waktu (PAW) menggantikan Deni Nofrizan.

“Hari ini kita resmi melantik Deprita sebagai Datuk Rio SISKAPER menggantikan Deni Nofrizan yang mana ia mengundurkan diri sebagai Datuk Rio Sirih Sekapur, dikarenakan dirinya ikut bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang,”Kata Bupati.,

Semoga keputusan yang Datuk Rio terdahulu ini yang terbaik baginya.

“Semoga Deni Nofrizan sukses kedepan nya dalam ikut kontestan Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang, kepada Datuk Rio yang barusan di Lantik pada hari ini selamat menjalankan tugas dan memiliki legitimasi yang kuat dalam memimpin Dusun sirih Sekapur Perkembangan untuk sisa masa jabatan kebuh kurang 3 tahun lagi,”Tambahnya.

Di katakannya lagi, selamat juga atas dilantiknya Ketua TP PKK Dusun Siskaper, kecamatan Jujuhan ini semoga dengan ketua yang baru ini bisa menjalankan 10 program PKK.

” Saya yakin dan percaya bahwa ketua TP PKK Dusun Siskaper ini bisa menjalankan 10 program PKK di tingkat dusun nya sendiri.,”Katanya lagi.

Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bungo, yang saat ini senantiasa konsisten melaksanakan amanat perda Kabupaten Bungo no 9 tahun 2007 tentang penyebutan kepala Desa menjadi Rio, Desa menjadi Dusun, dan Dusun menjadi kampung.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ketua LAM Kabupaten Bungo yang hingga saat ini masih mempertahankan kearifan lokal se Kabupaten Bungo,”Ucap Bupati

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Gank Motor, Polres Bungo Mengamankan Sekelompok Remaja dan Lakukan Tindakan Persuasif

19 Juni 2024 - 07:36 WIB

Jalan Penghubung dua Dusun di Jujuhan Diperbaiki oleh Jumiwan Aguza

12 Juni 2024 - 16:11 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto Pimpin Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

11 Juni 2024 - 16:10 WIB

Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

11 Juni 2024 - 16:01 WIB

Kodim 0416/Bute Sambut Kunjungan Kerja Tim Itpusterad ke Bungo

5 Juni 2024 - 15:51 WIB

Maraknya Aktivitas PETI di Sungai Buluh, Tim Gabungan TNI/Polri Razia dan Memusnahkan 6 Rakit Dompeng

4 Juni 2024 - 01:40 WIB

Trending di BUNGO