google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

PENDIDIKAN · 28 Jul 2023 09:10 WIB ·

Anggota Satgas TMMD Mengajar dan Mengaji Bersama Anak-anak Desa Talang Silungko


 Anggota Satgas TMMD Mengajar dan Mengaji Bersama Anak-anak Desa Talang Silungko Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM -Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0416/Bute membantu ngajar mengaji anak-anak di Kediaman Ustadzah Fitri, Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Kamis (27/07/2023) malam.

Untuk memupuk budi pekerti dan ahlak yang mulia kepada anak-anak harus ditanamkan sejak dini, salah satunya dengan belajar membaca Al-Qur’an.

Personel Satgas TMMD Prada Nanda bersama rekan-rekan lainnya yang berada di Desa Talang Silungko tidak tinggal diam melihat Ustadzah Fitri mengajar ngaji sendiri di kediamannya.

Mereka membantu untuk memberi bimbingan dan cara yang benar membaca Al-Qur’an kepada anak-anak.

Seusai kegiatan Ustadzah Fitri menyampaikan berterima kasih kepada Satgas TMMD karena telah dibantu untuk ngajar mengaji, sebab sebelum ada TMMD selalu sendiri dalam mengajar, sehingga tidak semua anak bisa terkafer, namun kali ini berkat bantuan Bapak-bapak TNI anak-anak dapat bimbingan semua.

Prada Nanda, anggota satgas yang pada malam hari itu bersama rekan-rekan lainnya mengajarkan anak-anak mengaji sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, beliau berharap anak-anak mau melanjutkan pendidikan agama ke jenjang yang lebih tinggi dengan masuk ke pondok pesantren, sebab ilmu agama lebih banyak didapat di pondok pesantren.

“Abang-abang TNI ini juga dulunya banyak yang berasal dari pondok pesantren, sebab sekarang TNI sudah membuka pendaftaran untuk menjadi anggota TNI dari jalur santri, jadi adik-adik jangan khawatir apabila menempuh pendidikan agama di pondok pesantren bisa juga menjadi anggota TNI,” jelasnya. (Iwn)

Artikel ini telah dibaca 144 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti

16 Juni 2024 - 09:16 WIB

Resmi Buka Lomba O2SN FLS2N Tingkat Kabupaten Bungo, Bupati Mashuri : Kegiatan ini Mengasah Atlit Muda Untuk Lebih Profesional

15 Mei 2024 - 16:36 WIB

Kolaborasi Dengan Dunia Pendidikan, Dandim 0416/Bute gelar Kegiatan Kodam II/ Swj Masuk Kampus di UMMUBA

7 Februari 2024 - 07:31 WIB

Rektor UMB Apresiasi dan Sebut Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus ini Sangat Bagus

15 Desember 2023 - 11:54 WIB

Mengatasi Masalah Keagenan Dari Leasing

27 Juni 2023 - 09:16 WIB

UMMUBA Gelar Sidang Senat Terbuka Angkatan ke -V

14 November 2022 - 02:48 WIB

Trending di BUNGO