Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BERITA · 27 Jul 2023 13:29 WIB ·

Disperidagkop UMKM Kabupaten Bungo Menggelar Acara Peringatan Hari Koperasi ke -76


 Disperidagkop UMKM Kabupaten Bungo Menggelar Acara Peringatan Hari Koperasi ke -76 Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM -Dalam rangka memperingati HUT Koperasi yang ke-76, Dinas Kop. UKM Perindag Kabupaten Bungo menggelar beberapa jenis kegiatan diantaranya lomba Fashion show tingkat SD, SLTP dan SLTA, serta antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dengan menggunakan Batik Jambi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman kantor Kop.UKM, dan Perindag Kabupaten Bungo, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,M.M, Kepala OPD, para Kabag, Ketua Dharmawanita, Wakil Ketua LAM ( Lembaga Adat Melayu) serta tamu undangan lainnya.

Ketua panitia Wahyu aldino dalam sambutannya mengatakan, Perayaan HUT koperasi tingkat Kabupaten Bungo ini merupakan momen istimewa bagi kita semua, tidak hanya sebagai suatu perayaan meriah namun juga sebagai momen refleksi dan penghargaan atas perwakilan koperasi yang telah kita lalui bersama.

Sebagai insan Koperasi, koperasi telah berjalan dan berumur 76 tahun adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah sesuai dengan surat edaran Menteri koperasi Republik Indonesia tahun 2023, maksud dan tujuannya adalah untuk menghargai peran koperasi dimana peringatan Hari Koperasi ini bertujuan untuk menghargai dan mengenang peran penting koperasi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat koperasi sebagai lembaga ekonomi sosial memiliki peran strategis dalam meningkatkan kontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi daerah, adapun sumber dana kegiatan ini bersumber dari para sponsorship dan gerakan koperasi di Kabupaten Bungo,”Ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kop.UKM&Perindag Supriyadi dalam sambutannya juga mengatakan, memperingati hari koperasi di mana penetapan hari koperasi adalah tanggal 12 Juli yang pertama kali yaitu 12 Juli tahun 1947.

“Jadi hari ini kita peringati Hari Koperasi yang ke-76 di mana koperasi merupakan salah satu tulang punggung ekonomi, Kemudian juga kita hari ini memberikan perhatian kepada koperasi-koperasi yang baru selesai rangkaian peringatan Koperasi ini diawali kemarin pada tanggal 17 Juli kita melaksanakan upacara bersama di lapangan kantor Bupati, kemudian kami melakukan penilaian terhadap koperasi yang sehat dan berprestasi.,”Ujarnya.

Selain itu juga pada hari ini Dinas KOP.UKM Perindag Bungo berikan penghargaan kepada investasi bagi koperasi.

“Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah mengirimkan utusannya untuk mengikuti fashion show Ini dan juga kepada kepala sekolah.,”Kata Supriyadi.

Tujuan utamanya adalah memperkenalkan mengembangkan dan mengetahui karya-karya daripada pelaku usaha batik kita cukup banyak yang bisa dilihatkan hasil seninya.”Tutupnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.M.M sangat apresiasi atas terselenggaranya fashion show dengan menggunakan Bati Jambi.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo apresiasi kepada Dinas Kop.UKM & Perindag yang telah membuat suatu kegiatan dengan penuh kegembiraan, dimana para peserta Fashion show tingkat SD ini, melatih sejak dini untuk membangkitkan minatnya di masa yang akan datang,”Singkat Wakil Bupati Bungo ini.

Acara di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian bantuan kepada pelaku koperasi yang ada di Kabupaten Bungo dan menyantuni kepada pelaku koperasi yang mendapatkan musibah. (nes)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

IKLAN KEHILANGAN

26 April 2024 - 03:56 WIB

IKLAN KEHILANGAN

23 April 2024 - 03:50 WIB

IKLAN KEHILANGAN

20 April 2024 - 03:47 WIB

IKLAN KEHILANGAN

18 April 2024 - 03:45 WIB

Perkumpulan Lions Club Indonesia dan Kapolres Bungo Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

20 Maret 2024 - 10:52 WIB

SMSI Bungo Berbagi Keberkahan dengan Memberikan Paket Sembako ke Warga Miskin

19 Maret 2024 - 06:18 WIB

Trending di BERITA