google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

BERITA · 24 Jul 2023 16:15 WIB ·

Mengisi Waktu Luang, Anggota Satgas TMMD Telpon VC untuk Obati Rasa Rindu dengan Keluarga


 Mengisi Waktu Luang, Anggota Satgas TMMD Telpon VC untuk Obati Rasa Rindu dengan Keluarga Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM -Keluarga merupakan bagian terpenting dalam hidup seseorang. Itulah sebabnya jika jauh dari keluarga akan terasa sedih dan kesepian. Namun, ada saatnya seseorang harus jauh dari keluarga ketika dalam mengemban tuntutan negara. Sebagai TNI wajib dilaksanakan karena sudah menjadi sumpah jabatan dan janji seorang Prajurit sebagai Bhayangkari Negara untuk menegakkan Kedaulatan NKRI.

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0416/Bute,yang bertugas 1 Bulan lamanya dan berpisah dengan keluarga tentu membuat rasa kangen tersendiri. Selama itu, mereka tidak hanya terus berada di lokasi sasaran fisik, tetapi juga wajib menumpang tidur di rumah-rumah penduduk yang menjadi orang tua asuh sementara.

Agar tidak berlarut-larut memikirkan hal tersebut dan berfikir negatif karena jauh dari sang istri dan anak sebagai anggota Satgas TMMD menggunakan waktu luang untuk mengobati rasa rindu ketika jauh dari keluarga. Alat komunikasi di gunakan untuk pengobat rindu.

Dengan menghubungi keluarga lewat telepon ataupun WA bisa menanyakan kabar mereka satu per satu dan ungkapan rasa rindu mereka dengan keluarga.

“Selain bertukar kabar, kami juga bisa menceritakan kegiatan kami selama jauh dari keluarga. Bercanda gurau lewat telepon juga bisa mengobati rasa kangen kami atau dengan Vedio Call ”ungkap Kopka Jepriandi, Minggu (22/07/2023) Malam.

Menurut dia, kerja di siang hari cukup menguras tenaga, jika digunakan untuk berolah raga maupun bergaul dengan para pemuda desa dan Vedio call dengan anak, istri rasa capek dan penat akan sirna.

“Dengan Telfon, WA dan Vedio call ini saya bisa menghilangkan rasa kangen dengan keluarga di samping itu untuk mengisi waktu luang di saat malam hari”ungkap anggota Yonzipur 2/SG Kopka Jepriandi. (Iwn)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

1Win: зеркало рабочее на сегодня

8 Juli 2024 - 06:37 WIB

Pemkab Bungo Raih Penghargaan Penurunan Stunting Terbaik Ke II Se-Provinsi Jambi

1 Juni 2024 - 07:44 WIB

IKLAN KEHILANGAN

26 April 2024 - 03:56 WIB

IKLAN KEHILANGAN

23 April 2024 - 03:50 WIB

IKLAN KEHILANGAN

20 April 2024 - 03:47 WIB

IKLAN KEHILANGAN

18 April 2024 - 03:45 WIB

Trending di BERITA