Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BERITA · 24 Jul 2023 16:15 WIB ·

Mengisi Waktu Luang, Anggota Satgas TMMD Telpon VC untuk Obati Rasa Rindu dengan Keluarga


 Mengisi Waktu Luang, Anggota Satgas TMMD Telpon VC untuk Obati Rasa Rindu dengan Keluarga Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM -Keluarga merupakan bagian terpenting dalam hidup seseorang. Itulah sebabnya jika jauh dari keluarga akan terasa sedih dan kesepian. Namun, ada saatnya seseorang harus jauh dari keluarga ketika dalam mengemban tuntutan negara. Sebagai TNI wajib dilaksanakan karena sudah menjadi sumpah jabatan dan janji seorang Prajurit sebagai Bhayangkari Negara untuk menegakkan Kedaulatan NKRI.

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0416/Bute,yang bertugas 1 Bulan lamanya dan berpisah dengan keluarga tentu membuat rasa kangen tersendiri. Selama itu, mereka tidak hanya terus berada di lokasi sasaran fisik, tetapi juga wajib menumpang tidur di rumah-rumah penduduk yang menjadi orang tua asuh sementara.

Agar tidak berlarut-larut memikirkan hal tersebut dan berfikir negatif karena jauh dari sang istri dan anak sebagai anggota Satgas TMMD menggunakan waktu luang untuk mengobati rasa rindu ketika jauh dari keluarga. Alat komunikasi di gunakan untuk pengobat rindu.

Dengan menghubungi keluarga lewat telepon ataupun WA bisa menanyakan kabar mereka satu per satu dan ungkapan rasa rindu mereka dengan keluarga.

“Selain bertukar kabar, kami juga bisa menceritakan kegiatan kami selama jauh dari keluarga. Bercanda gurau lewat telepon juga bisa mengobati rasa kangen kami atau dengan Vedio Call ”ungkap Kopka Jepriandi, Minggu (22/07/2023) Malam.

Menurut dia, kerja di siang hari cukup menguras tenaga, jika digunakan untuk berolah raga maupun bergaul dengan para pemuda desa dan Vedio call dengan anak, istri rasa capek dan penat akan sirna.

“Dengan Telfon, WA dan Vedio call ini saya bisa menghilangkan rasa kangen dengan keluarga di samping itu untuk mengisi waktu luang di saat malam hari”ungkap anggota Yonzipur 2/SG Kopka Jepriandi. (Iwn)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

25 Personel Anggota Bintara Baru Siap Mengabdi di Bungo

7 Februari 2024 - 09:19 WIB

Bagikan 200 Paket Sembako, Camat Bathin III Dampingi Kapolres Bungo Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri

22 Januari 2024 - 06:30 WIB

Kadis TPH Hasbi dan Camat Septian dampingi Bupati Bungo Panen Cabe

16 Agustus 2023 - 11:43 WIB

Pengurus Musholla Ar-Rahman: Terimakasih Bapak-bapak TNI

11 Agustus 2023 - 06:58 WIB

Kadis PMD Yos Army Didampingi Kasrem 042/Gapu dan Dandim 0416/Bute Potong Pita Tanda Jalan Usaha Tani Sudah Dibuka

11 Agustus 2023 - 06:21 WIB

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, Serahkan Kunci Rumah Secara Simbolis Kepada Pak Edi Sekeluarga

11 Agustus 2023 - 06:11 WIB

Trending di BERITA