Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 24 Jul 2023 16:21 WIB ·

Antusias Warga Talang Silungko Ikuti Penyuluhan Narkoba oleh Satgas TMMD


 Antusias Warga Talang Silungko Ikuti Penyuluhan Narkoba oleh Satgas TMMD Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Masyarakat Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang yang menjadi basis pelaksanaan TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute mendapatkan penyuluhan bahaya narkoba oleh satgas.

Kegiatan ini menjadi sasaran Non Fisik bagian dari Program TMMD Ke-117, dan di Posko TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute tampak masyarakat antusias dengan tenang menyimak dan mendengarkan materi dari para narasumber.

“Melalui program Satgas Ke-117 Kodim 0416/Bute , kita dari Pihak Polres Bungo sangat senang dan bangga karena telah diberi kepercayaan, menyampaikan dan membagi informasi tentang bahaya narkoba,” kata Kasat Binmas AKP Budi Santoso. Senin (24/07/2023).

Menurutnya, sesuai arahan Kapolres Bungo, Polri mendukung penuh dalam pelaksanaan program TMMD di Talang Silungko.

“Kita ingin warga Talang Silungko waspada akan pengaruh narkoba dilingkungan masyarakat. Ini juga perlu diberikan pemahaman agar warga benar-benar mengerti bahaya dari narkoba,” ujar AKP Budi.

Dikatakannya, sedapat mungkin warga dan tokoh masyarakat sengaja diberikan pemahaman dari dampak serta cara menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut. Selain itu, peran semua elemen juga penting terutama tokoh masyarakat.

“Dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda seperti, perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba,” jelasnya.

Kepala Kampung Ujung Tayo Antoni, mengatakan merasa bersyukur dapat mengikuti penyuluhan bahaya narkoba yang bisa menambah wawasan masyarakat, terutama tentang bahaya narkoba.(Iwn)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Kegiatan Minggu Kasih, Kapolres Bungo Sambangi Gereja HKBP

25 Februari 2024 - 03:53 WIB

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Trending di BUNGO