Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BUNGO · 24 Jul 2023 16:21 WIB ·

Antusias Warga Talang Silungko Ikuti Penyuluhan Narkoba oleh Satgas TMMD


 Antusias Warga Talang Silungko Ikuti Penyuluhan Narkoba oleh Satgas TMMD Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Masyarakat Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang yang menjadi basis pelaksanaan TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute mendapatkan penyuluhan bahaya narkoba oleh satgas.

Kegiatan ini menjadi sasaran Non Fisik bagian dari Program TMMD Ke-117, dan di Posko TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute tampak masyarakat antusias dengan tenang menyimak dan mendengarkan materi dari para narasumber.

“Melalui program Satgas Ke-117 Kodim 0416/Bute , kita dari Pihak Polres Bungo sangat senang dan bangga karena telah diberi kepercayaan, menyampaikan dan membagi informasi tentang bahaya narkoba,” kata Kasat Binmas AKP Budi Santoso. Senin (24/07/2023).

Menurutnya, sesuai arahan Kapolres Bungo, Polri mendukung penuh dalam pelaksanaan program TMMD di Talang Silungko.

“Kita ingin warga Talang Silungko waspada akan pengaruh narkoba dilingkungan masyarakat. Ini juga perlu diberikan pemahaman agar warga benar-benar mengerti bahaya dari narkoba,” ujar AKP Budi.

Dikatakannya, sedapat mungkin warga dan tokoh masyarakat sengaja diberikan pemahaman dari dampak serta cara menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut. Selain itu, peran semua elemen juga penting terutama tokoh masyarakat.

“Dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda seperti, perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba,” jelasnya.

Kepala Kampung Ujung Tayo Antoni, mengatakan merasa bersyukur dapat mengikuti penyuluhan bahaya narkoba yang bisa menambah wawasan masyarakat, terutama tentang bahaya narkoba.(Iwn)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bahaya Judi Online, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto Ingatkan Prajurit untuk tidak Terlibat

24 Juni 2024 - 06:51 WIB

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Bungo Serahkan Beasiswa

24 Juni 2024 - 06:44 WIB

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Gank Motor, Polres Bungo Mengamankan Sekelompok Remaja dan Lakukan Tindakan Persuasif

19 Juni 2024 - 07:36 WIB

Jalan Penghubung dua Dusun di Jujuhan Diperbaiki oleh Jumiwan Aguza

12 Juni 2024 - 16:11 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto Pimpin Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

11 Juni 2024 - 16:10 WIB

Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

11 Juni 2024 - 16:01 WIB

Trending di BUNGO