Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

UTAMA · 22 Jul 2023 14:48 WIB ·

Puluhan Ribu Umat dari 2 Provinsi Hadiri Ijtima’ Islam di Bungo


 Puluhan Ribu Umat dari 2 Provinsi Hadiri Ijtima’ Islam di Bungo Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM- Setidak Dua Puluh Ribu umat islam berkumpul dalam Ijtima’ Indonesia kawasan Provinsi Jambi dan Sumatera Barat dilaksanakan di Kabupaten Bungo. Pertemuan para ulama dan tokoh-tokoh islam ini berlangsung selama 3 (Tiga) hari, sejak tanggal 20, 21 sampai 22 Juli 2023.

Ijtima’ ulama se-Jambi dan se-Sumbar ini difokuskan di lokasi Islamic Center Perumahan Green City PT. KBPC Group. Para jamaah dari berbagai Provinsi di Tanah Air turut hadir. Bahkan, suatu kebanggan bagi umat muslim kedatangan jamaah dari Bangladesh dan beberapa jamaah di Benua Asia.

Ketika dijumpai salah satu pelaksana kegiatan, Sudiharto Jamaah dari kota Muara Bungo ini sangat terharu dan apresiasi dengan Kabupaten Bungo. Terpilihnya kota Bungo sebagai tempat bersatunya para ulama dan tokoh islam ini, karena Muara Bungo memang sudah menjadi perhatian publik Tanah Air.

“Kami selaku tuan rumah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Islamic Center. Terutama pakwo H Samsudin Ibrahim. Beliau sangat memperhatikan perkembangan islam, beliau sudah mendirikan Pondok Pesantren Islamic Center yang dilengkapi Masjid, sarana dan prasana lainnya. Semoga niat baik beliau, menjadi amal ibadah disisi Allah SWT. Aamiin ya Rabbal ‘alamin,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pakwo H Samsudin Ibrahim dihubungi melalui anaknya H Jimmy Samsudin mengatakan, pembangun Ponpes Islamic Center tersebut terus dikebut. Harapannya pada tahun 2024 mendatang bisa segera menerima santri dan santriwati.

“Mudah-mudahan berkat do’a dan dukungan para alim ulama ini menjadi motivasi besar bagi keluarga besar kami, keluarga H Samsudin Ibrahim,” tandasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 170 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan Lepas Pawai Anak Tk Kemala Bhayangkari

24 Januari 2024 - 06:33 WIB

Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Kepada Prajurit TNI Kodim 0416/Bute saat Kunker ke Bungo

19 Januari 2024 - 07:11 WIB

Izin Dicabut, Kasat Pol PP Segel Tempat Hiburan Karoke dan Resto di Pegasus Bungo

13 September 2023 - 03:56 WIB

8 September Merupakan Hari Pamong Praja, Ini Tugas, Fungsi dan Sejarah Berdirinya Pamong Praja

7 September 2023 - 08:17 WIB

Forkopimda Bungo Ikuti Rakornas TPID Bersama Presiden Jokowi

31 Agustus 2023 - 15:04 WIB

Sumber Air Dekat, Ekonomi Warga Meningkat Berkat TMMD ke -117 Tahun 2023 KODIM 0416/BUTE

14 Agustus 2023 - 02:20 WIB

Trending di UTAMA