google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

UTAMA · 22 Jul 2023 14:48 WIB ·

Puluhan Ribu Umat dari 2 Provinsi Hadiri Ijtima’ Islam di Bungo


 Puluhan Ribu Umat dari 2 Provinsi Hadiri Ijtima’ Islam di Bungo Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM- Setidak Dua Puluh Ribu umat islam berkumpul dalam Ijtima’ Indonesia kawasan Provinsi Jambi dan Sumatera Barat dilaksanakan di Kabupaten Bungo. Pertemuan para ulama dan tokoh-tokoh islam ini berlangsung selama 3 (Tiga) hari, sejak tanggal 20, 21 sampai 22 Juli 2023.

Ijtima’ ulama se-Jambi dan se-Sumbar ini difokuskan di lokasi Islamic Center Perumahan Green City PT. KBPC Group. Para jamaah dari berbagai Provinsi di Tanah Air turut hadir. Bahkan, suatu kebanggan bagi umat muslim kedatangan jamaah dari Bangladesh dan beberapa jamaah di Benua Asia.

Ketika dijumpai salah satu pelaksana kegiatan, Sudiharto Jamaah dari kota Muara Bungo ini sangat terharu dan apresiasi dengan Kabupaten Bungo. Terpilihnya kota Bungo sebagai tempat bersatunya para ulama dan tokoh islam ini, karena Muara Bungo memang sudah menjadi perhatian publik Tanah Air.

“Kami selaku tuan rumah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Islamic Center. Terutama pakwo H Samsudin Ibrahim. Beliau sangat memperhatikan perkembangan islam, beliau sudah mendirikan Pondok Pesantren Islamic Center yang dilengkapi Masjid, sarana dan prasana lainnya. Semoga niat baik beliau, menjadi amal ibadah disisi Allah SWT. Aamiin ya Rabbal ‘alamin,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pakwo H Samsudin Ibrahim dihubungi melalui anaknya H Jimmy Samsudin mengatakan, pembangun Ponpes Islamic Center tersebut terus dikebut. Harapannya pada tahun 2024 mendatang bisa segera menerima santri dan santriwati.

“Mudah-mudahan berkat do’a dan dukungan para alim ulama ini menjadi motivasi besar bagi keluarga besar kami, keluarga H Samsudin Ibrahim,” tandasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 185 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Hadiri Peresmian Gedung Baru UMB

15 Mei 2024 - 16:33 WIB

Pengurus Pamsimas Dusun Tanjung Pasir Bantah Mengabaikan Kerusakan Mesin Pompa

21 April 2024 - 14:27 WIB

Nikmati Liburan Anda ke Semagi Waterpark dengan Wahana Viral Saat ini Rainbow Slide dan Cinema 4d

9 April 2024 - 01:57 WIB

Tinjau Pos Arus Mudik, Bupati Bungo: Kalau Lelah Istirahat, Posyan Beri yang Terbaik Bagi Pemudik

8 April 2024 - 14:48 WIB

Kodim 0416/Bute gelar Apel Cuti Lebaran bagi Personel TNI

5 April 2024 - 16:58 WIB

Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Kunker Presiden RI di Kota Muara Bungo

3 April 2024 - 15:18 WIB

Trending di UTAMA