Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

BERITA · 22 Jul 2023 15:00 WIB ·

Berkat TMMD, Siswa sudah Mudah mendapatkan Air


 Berkat TMMD, Siswa sudah Mudah mendapatkan Air Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Program TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bungo yang dipusatkan di Dusun (Desa) Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, berkah yang membawa perubahan bagi warga Talang Silungko.

Pasalnya, sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan oleh personel Satgas bersama sama dengan masyarakat sekitar dan Polri progresnya mulai dirasakan. Semua kegiatan dalam rangka mewujudkan rasa kepedulian lintas sektoral untuk kemajuan.

Seperti pembuatan tandon air bersih dan rehab Sekolah Dasar Negeri 57/II Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang ini sangat dirasakan oleh pihak sekolah serta masyarakat sekitar, dimana sasaran TMMD tersebut merupakan harapan masyarakat dan anak sekolah sejak lama.

Hal itu diakui oleh seorang siswi SDN 57/II Talang Silungko, Aura merasa senang di sekolah sekarang sedang dibangun sarana air bersih, dimana selama ini sangat sulit mendapatkannya bila ke sekolah. Selain itu sekolah sudah cantik dan indah dilihat.

“Kalau dulu kami mengambil air bersih di guntung atau mata air pak, itupun kami tidak bisa membawa air bersih yang banyak karena naik turun tangga pak,” ungkapnya, Sabtu (22/07/2023).

Senada disampaikan, Riko siswa Sekolah Dasar 57/II Talang Silungko sangat senang sekarang wajah sekolah cantik dan air bersih juga sebentar lagi mudah didapat. Memang selama ini sulit untuk mendapatkan air bersih di sekolah.

“Siapa yang tidak senang pak, gedung di sekolah kami sudah bagus, kalau kami belajar lebih nyaman. Ditambah lagi untuk mendapatkan air bersih tak perlu naik turun tangga lagi karena sudah ada di sekolah. Terima kasih ya bapak bapak TNI,” ucapnya. (Iwn)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

IKLAN KEHILANGAN

26 April 2024 - 03:56 WIB

IKLAN KEHILANGAN

23 April 2024 - 03:50 WIB

IKLAN KEHILANGAN

20 April 2024 - 03:47 WIB

IKLAN KEHILANGAN

18 April 2024 - 03:45 WIB

Perkumpulan Lions Club Indonesia dan Kapolres Bungo Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

20 Maret 2024 - 10:52 WIB

SMSI Bungo Berbagi Keberkahan dengan Memberikan Paket Sembako ke Warga Miskin

19 Maret 2024 - 06:18 WIB

Trending di BERITA