Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 21 Jul 2023 15:35 WIB ·

Warga Merasa Bahagia, Hadirnya TNI dalam Program TMMD ini Jadi Suasana Baru bagi Kehidupannya


 Warga Merasa Bahagia, Hadirnya TNI dalam Program TMMD ini Jadi Suasana Baru bagi Kehidupannya Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0416/Bute kali ini, di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) selama menjalankan program TMMD Ke-117 tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah itu. Tak heran, jika seluruh prajurit Satgas tinggal (tidur) di rumah-rumah milik warga. Jumat (21/07/2023)

Warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa girang, karena setiap hari dirinya bisa bercengkrama dengan para prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI.

Seperti yang tampak di rumah salah satu warga Desa Talang Silungko Ibu Asna, suasana baru hadir ditengah kehidupannya. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur.

Anggota Satgas TMMD pun tidak canggung membantu tuan rumah yang ditinggali memasak sayur atau menggoreng kerupuk, tahu dan tempe sebagai lauk makan malam. Suasana keakraban pun nampak jelas, Serasa seperti keluarga.

“Rasanya kaget dan bangga untuk pak tentara, mau bantu masak, dan ternyata mereka bisa memasak, kesukaannya memasak menu sayur bening didampingi lauk tempe, tahu goreng dan sambel serta kerupuk, “tutur Bu Asna.(Iwn)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Waka Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Polres Bungo Dalam Pengamanan Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:38 WIB

Trending di BUNGO