Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BUNGO · 20 Jul 2023 15:35 WIB ·

Kepala Sekolah SDN 57/II Talang Silungko : Terimakasih Kepada Satgas TMMD sudah Rehab SD Kami


 Kepala Sekolah SDN 57/II Talang Silungko : Terimakasih Kepada Satgas TMMD sudah Rehab SD Kami Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Program TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute yang dipusatkan di Dusun (Desa) Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo membawa perubahan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat yang ada di lokasi.

Pasalnya, ada beberapa sasaran fisik dan non fisik yang dijalankan oleh satuan tugas (Satgas) dalam hal ini TNI dibantu Polri dan masyarakat sekitar dan progresnya sudah terlihat jelas. Semua adalah bentuk rasa kepedulian lintas sektoral untuk kemajuan.

Seperti pembuatan tandon air bersih dan rehab Sekolah Dasar Nomor 57/II Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang ini sangat dirasakan oleh pihak sekolah serta masyarakat sekitar, dimana sasaran TMMD sangat menyentuh fasiltas umum, sarana pendidikan dan tempat ibadah.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program TMMD ke-117. Karena sekolah kami tadi tidak memilki sarana air bersih sekarang sudah mulai dibangun oleh bapak bapak TNI dan masyarakat sekitar. Tak cuma itu, gedung sekolah juga dipercantik,” ungkap kepala sekolah Warsiti, S.Pd. Kamis (20/7/2023).

Diakuinya, selama ini anak anak membawa air dari rumah masing masing bahkan ada juga yang mengambil air didalam semak belukar. Mau bagaimana lagi sarana air bersih di sekolah memang tidak ada jadi terpaksa para siswa dan guru bagaimana bisa mendapat air bersih.

“Kami sangat bersyukur untuk mendapat air bersih tidak perlu harus membawa dari rumah atau mencari ke semak semak yang ada mata air untuk keperluan karena kini sarana air bersih sudah dipermudah oleh program TMMD,” ucapnya.

Bahkan kata Warsiti, kondisi bangunan di sekolah memang sangat memprihatinkan tentu semua berpengaruh dengan proses belajar dan juga kenyamanan anak anak. Tapi sekarang sekolah sudah dipercantik oleh satgas TMMD ini semua merupakan impian yang diharapkan.

“Sekolah kami ini kecil pak, anak muridnya juga dikit tapi berkat program TMMD yang dipusatkan di dusun kami ini saya merasa terharu dan saya yakin ke depan akan ada penanganan siswa yang masuk kesini. Ini adalah keberkahan bagi kami, semua yang diharapkan sudah terwujud lewat program TMMD Kodim 0416/Bute,” tutupnya. (Iwn)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Gank Motor, Polres Bungo Mengamankan Sekelompok Remaja dan Lakukan Tindakan Persuasif

19 Juni 2024 - 07:36 WIB

Jalan Penghubung dua Dusun di Jujuhan Diperbaiki oleh Jumiwan Aguza

12 Juni 2024 - 16:11 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto Pimpin Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

11 Juni 2024 - 16:10 WIB

Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

11 Juni 2024 - 16:01 WIB

Kodim 0416/Bute Sambut Kunjungan Kerja Tim Itpusterad ke Bungo

5 Juni 2024 - 15:51 WIB

Maraknya Aktivitas PETI di Sungai Buluh, Tim Gabungan TNI/Polri Razia dan Memusnahkan 6 Rakit Dompeng

4 Juni 2024 - 01:40 WIB

Trending di BUNGO