Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BERITA · 16 Jul 2023 15:22 WIB ·

Begini Keakraban dan Kekeluargaan Satgas TMMD bersama Orang Tua Asuh


 Begini Keakraban dan Kekeluargaan Satgas TMMD bersama Orang Tua Asuh Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM -Sebelum bertugas, Satgas TMMD bantu orang tua angkat menyiram tanaman bunga. Terlihat personel Satgas TMMD dan adek angkat penuh kekaraban sejak kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Minggu (16/07/2023).

Rumah warga Desa Talang Silungko menjadi tempat untuk menginap personel Satgas TMMD lebih kurang selama 30 hari. Kebersaaman Satgas bersama orang tua asuh diharapkan terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti yang dilakukan Prada Ibda Manurung Prajurit Yonzipur 2/SG yang tergabung dalam Satgas TMMD. Ia membantu Ibu Umi Salamah sekaligus orang tua asuh menyiram tanaman bunga bersama adek asuh Chacha sebelum berangkat ke lokasi pengerjaan kegiatan TMMD.

“Kami (Satgas) bergantian membantu orang tua asuh menyiapkan makanan dan bersih – bersih rumah sebelum berangkat ke lokasi TMMD,” ujar Prada Ibda.

Dikatakan Prada Ibda para Satgas juga secara bergantian membantu membersihkan pekarangan rumah, menyapu rumah dan pekerjaan rumah lainya.

Ibu Umi Salamah orang tua angkat dari Prada Ibda dan anggota Satgas lainya merasa terharu dengan apa yang dilakukan anak asuhnya.

“Saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri, mereka baik dan sopan serta mau membantu ibu memasak dan bersih-bersih rumah,” ucapnya.

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si melalui Pasiter Kodim 0416/Bute Kapten Inf Dofi Saputra berharap, hubungan emosional yang sudah terjalin antara prajurit dan warga Desa Talang Silungko akan tetap terjalin sepanjang masa, meskipun kegiatan TMMD nanti sudah dinyatakan selesai.

“Saya sangat senang melihat keakraban yang terjalin antara orangtua asuh dengan Satgas TMMD. Mereka sudah seperti ikatan keluarga antara ibu, bapak, anak, adik dan kakak,” ujarnya.

Dia melihat tidak ada rasa sungkan ataupun canggung yang diperlihatkan personel Satgas saat berinteraksi dengan orang tua asuh dan anak-anaknya. Baik saat makan bersama, belajar maupun bercanda.

“Semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin meskipun para personel Satgas ini nanti sudah kembali ke satuan masing-masing,” tutupnya. (iwn)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

25 Personel Anggota Bintara Baru Siap Mengabdi di Bungo

7 Februari 2024 - 09:19 WIB

Bagikan 200 Paket Sembako, Camat Bathin III Dampingi Kapolres Bungo Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri

22 Januari 2024 - 06:30 WIB

Kadis TPH Hasbi dan Camat Septian dampingi Bupati Bungo Panen Cabe

16 Agustus 2023 - 11:43 WIB

Pengurus Musholla Ar-Rahman: Terimakasih Bapak-bapak TNI

11 Agustus 2023 - 06:58 WIB

Kadis PMD Yos Army Didampingi Kasrem 042/Gapu dan Dandim 0416/Bute Potong Pita Tanda Jalan Usaha Tani Sudah Dibuka

11 Agustus 2023 - 06:21 WIB

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, Serahkan Kunci Rumah Secara Simbolis Kepada Pak Edi Sekeluarga

11 Agustus 2023 - 06:11 WIB

Trending di BERITA