Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BERITA · 13 Jul 2023 10:20 WIB ·

Sebanyak 150 Orang Satgas Siap Sukseskan Sasaran Fisik Pembangunan di Lokasi TMMD


 Sebanyak 150 Orang Satgas Siap Sukseskan Sasaran Fisik Pembangunan di Lokasi TMMD Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM– TMMD Kodim 0416 Bute tahun 2023 ini bertema Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat, TMMD ini diharapkan menjadi jawaban masalah ketertinggalan melakukan percepatan pembangunan di desa akan tuntas.

TMMD Ke-117 ini melibatkan 150 personel gabungan, di antaranya TNI AD, Polres Bungo, Pemda serta masyarakat setempat. Kegiatan akan berlangsung selama satu bulan mulai 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023.

Adapun beberapa sasaran fisik seperti kegiatan program yaitu Pembuatan Sumber Air Bersih di Desa Talang Silungko, Rehap Sekolah, Rehab MCK dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni.

Pembangunan jalan baru dsepanjang 5 Km dengan lebar 10 meter yang menghubungkan Dusun Ujung Tayo menuju Dusun Seberang Jaya Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Muara Bungo menjadi prioritas saat TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-117.

“Kami siap dan bekerja sebaik mungkin, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dan kami berharap kerjasama semua pihak yang terlibat saling bahu membahu, Ucap babinsa Talang Silungko.”

Komandan Kodim 0416/Bute selaku Dansatgas TMMD Ke 117 Letkol Inf Evid Nirwan Edward SH M.Si., menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan operasi Bhakti TNI yang dilakukan bersama-sama dengan instansi pemerintah serta seluruh komponen masyarakat, khususnya warga Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang.

Selain itu akan dilaksanakan juga berupa Penyuluhan, Penerangan dan Pelatihan seperti penyuluhan Stunting; Penyuluhan Posyandu; Penyuluhan Posbindu PTM; Penyuluhan Hukum; dan Penyuluhan Pertanian,” tandasnya. (Iwn)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

IKLAN KEHILANGAN

26 April 2024 - 03:56 WIB

IKLAN KEHILANGAN

23 April 2024 - 03:50 WIB

IKLAN KEHILANGAN

20 April 2024 - 03:47 WIB

IKLAN KEHILANGAN

18 April 2024 - 03:45 WIB

Perkumpulan Lions Club Indonesia dan Kapolres Bungo Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

20 Maret 2024 - 10:52 WIB

SMSI Bungo Berbagi Keberkahan dengan Memberikan Paket Sembako ke Warga Miskin

19 Maret 2024 - 06:18 WIB

Trending di BERITA