Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BUNGO · 12 Jul 2023 08:57 WIB ·

Buka TMMD Ke-117, Wabup : Pemkab Akan Bersinergi Bersama TNI-POLRI


 Buka TMMD Ke-117,  Wabup : Pemkab Akan Bersinergi Bersama TNI-POLRI Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM- Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto menjadi Inspektur Upacara sekaligus membuka secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0416/Bute dengan tema ” Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI- Rakyat Semakin Kuat”, Rabu (11/05/22).

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Gedung Serba Guna Dusun Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang tersebut, diikuti Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward SH M.Si, Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram SH.Sik M.ik, Pasiwanwil Kapten Riakudu, Dandim 0415/Jambi di wakili Mayor Inf Herman N, Kasdim 0417/Kerinci Mayor Inf Darminto, Dansub Denpom II/2-1 Bute Letda Cpm Febriansyah, Kajari di wakili oleh Kasubsi Intel Jufran, Para Asisten, OPD, Camat Bathin II Pelayang, Datuk Rio Talang selungko, Serta Undangan lainya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati berharap dengan adanya TMMD ke-117 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bathin II Pelayang tersebut, bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat setempat, serta dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Menurutnya, semua pihak harus mendukung program tersebut sehingga dapat terlaksana dengan sukses dan baik.

”Saya berharap agar TNI, Polri, Pemerintah Desa dan masyarakat saling bahu membahu dalam pelaksaanan program pembangunan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,” imbau Wabup.

“Menurutnya, saat ini Pemkab Bungo terus berupaya untuk selalu bersinergi dengan TNI – Polri dalam berbagai bidang, sehingga dengan adanya kegiatan TMMD ini juga diharapkan dapat mengoptimalkan berbagai program lintas sektoral untuk Kabupaten Bungo yang semakin maju dan sejahtera.

“Kita berharap melalui TMMD ke 117 ini, TNI dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan, kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerah, sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat,” lanjutnya.

”Saya juga berharap dengan TMMD ini, pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong. Inilah salah satu makna dari sinergi dalam membangun daerah,” tutup wakil Bupati Bungo.

Sementara itu, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward SH M.Si, dalam laporannya menyampaikan TMMD ke-117 bertujuan membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik.

”Kegiatan fisik yang dilakukan berupa pembukaan jalan penghubung antara Dusun Ujung Tayo menuju Dusun Seberang Jaya Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo sepanjang 5 KM Lebar 10 M.
kita juga menyasar non fisik lainnya,” ujarnya.

”Selain sasaran fisik dan non fisik kita juga lakukan sasaran tambahan fisik antaranya rehab rumah tidak layak huni, pembuatan MCK, rehab sekolah, air bersih dan juga beberapa kegiatan lainnya,tutup dandim”. (Iwn/red)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Gank Motor, Polres Bungo Mengamankan Sekelompok Remaja dan Lakukan Tindakan Persuasif

19 Juni 2024 - 07:36 WIB

Jalan Penghubung dua Dusun di Jujuhan Diperbaiki oleh Jumiwan Aguza

12 Juni 2024 - 16:11 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto Pimpin Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

11 Juni 2024 - 16:10 WIB

Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

11 Juni 2024 - 16:01 WIB

Kodim 0416/Bute Sambut Kunjungan Kerja Tim Itpusterad ke Bungo

5 Juni 2024 - 15:51 WIB

Maraknya Aktivitas PETI di Sungai Buluh, Tim Gabungan TNI/Polri Razia dan Memusnahkan 6 Rakit Dompeng

4 Juni 2024 - 01:40 WIB

Trending di BUNGO