Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 15 Apr 2023 15:20 WIB ·

Pasca Ricuh Antara Dua Dusun, Pemuda Pulau Jelmu dan Sirih Sekapur Akhirnya Berdamai


 Pasca Ricuh Antara Dua Dusun, Pemuda Pulau Jelmu dan Sirih Sekapur Akhirnya Berdamai Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM– Paska kericuhan perselisihan antara pemuda dua dusun pulau jelmu dengan Sirih sekapur di Jujuhan pada 30 maret 2023 lalu akhir nya berdamai secara kekeluargaan.

Perdamaian dimediasi oleh kapolsek Jujuhan pada hari jumat 14/4/2023 di mapolsek Jujuhan yang dihadiri oleh Rio (Kepala Desa) Pulau Jelmu Masrodi dan ketua BPD Pulau Jelmu Jandra dan BPD Sirih Sekapur Darmawansyah serta perangkat dusun dan ketua pemuda dan karang taruna kedua dusun serta camat Jujuhan Muhammad Tafsir dari jam 21.00 wib sampai jam 24.00 wib.

Dalam perjanjian perdamaian masing-masing pemuda tidak akan mengulangi lagi perselisihan paham jika terulang lagi itu adalah urusan pribadi dan tidak melibatkan organisasi atau nama dusun.

Dan masing-masing kedua belah pihak mencabut laporan di polsek dan menanggung biaya pengobatan dan akan mengadakan buka bersama.

Kapolsek Jujuhan Iptu.Siswanto S.IP mengatakan”kita ucapkan terimakasih pada kedua pemuda Pulau Jelmu dan Sirih Sekapur yang berapa waktu lalu sempat ada perselisih paham dan bertekad berdamai.

“Juga ucapan terimakasih pada perangkat dusun dan ninik mamak memfesilitasi perdamaian secera kekeluargaan, ucap Kapolsek Jujuhan.”

“Semoga hal ini tidak terjadi lagi mari kita sama-sama menjalin hubungan silaturahmi jangan mudah terprovokasi dan apa lagi bulan puasa mari kita perbanyak beribadah,tutupnya.” (azh)

Artikel ini telah dibaca 473 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Kegiatan Minggu Kasih, Kapolres Bungo Sambangi Gereja HKBP

25 Februari 2024 - 03:53 WIB

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Trending di BUNGO