Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

BUNGO · 14 Apr 2023 06:21 WIB ·

Jumat Curhat, Warga Minta Polisi Gelar Patroli Pada Malam Hari di Sungai Mengkuang


 Jumat Curhat, Warga Minta Polisi Gelar Patroli Pada Malam Hari di Sungai Mengkuang Perbesar

 

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM-Dalam bulan suci ramadhan pejabat utama dari Polres Bungo dengan semangat yang tinggi terus melakukan kegiatan program Jum’at Curhat dengan mendengarkan keluhan masyarakat.

Program Jum’at Curhat diwarnai dengan suasana santai dan penuh keakraban itu tampak terlihat dimana warga dan pejabat utama dari Polres Bungo saat duduk bersama di kantor Rio (Kades) Dusun Sungai mengkuang Muara Bungo. Jumat (14/04/2023).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program “Jumat Curhat” ke Tujuh Belas, yang digelar setiap hari jum’at sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam membangun komunikasi dan kedekatan dengan warga.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram diwakili Waka Polres Bungo Kompol Cahyo Putra Lelono dalam momen itu mendorong warga masyarakat dusun sungai mengkuang yang hadir menyampaikan masalah dan keluhan yang ada terutama dibulan Suci Ramadhan ini.

Pada sambutannya “Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Bungo dan Polsek Jajaran dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian”, “Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” Ujarnya.

Dalam kesempatan Jumat Curhat kali ini, Waka Polres Bungo didampingi Rio Sungai Mengkuang Bapak Redofri beserta perangkatnya, Ketua BPD Dusun Sungai Mengkuang Bapak Hermanto, Kasat Binmas AKP Budi Santoso, Kasi Humas AKP M.Nur dan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta dihadiri para warga masyarakat dan awak media dengan tujuan sebagai solusi dalam penyelesaian dan pencegahan gangguan Kamtibmas dan masalah lain yang di hadapi warga.

Waka Polres mengatakan, disebagian wilayah Bungo memang sangat banyak masukan dan kritikan dari laporan masyarakat, untuk itu dengan Jumat Curhat kali ini kita bersama – sama memecahkan permasalahan diantaranya permasalahan Kamtibmas dan setiap masukkan akan kami tindak lanjuti” Ujarnya

Rio Sungai Mengkuang Bapak Redofri menyampaikan curhatan nya tentang pencegahan peredaran Narkoba, “Bagaimana Pak, cara pencegahan peredaran Narkoba, terutama saya selaku Rio“, Kata Rio

Kemudian Bapak Tri Lukito salah seorang warga BTN Bungo Asri menyampaikan “Mohon Bantuan ada Polisi lakukan Patroli ke wilayah seputaran BTN Bungo Asri karena banyak pemuda yang bukan tinggal di komplek tapi nongkrong di warung warung di lokasi BTN Bungo Asri”

Bapak Epi Efriyanto selaku kepala kampung 6 Dusun Sungai Mengkuang menyampaikan “Mohon Petunjuk tentang apakah Jamaah Tablig yang ada di wilayah kami, Boleh Ditanyakan Identitasnya”.

Bapak Wadi seorang warga Kampung Pal.9 menyampaikan “Mohon Bantuan ada Polisi lakukan Patroli ke wilayah seputaran Pal.9 dan untuk lampu penerangan jalan yang sudah mati di hidupkan kembali karena rawan terjadi pencurian”

Ramli seorang warga Kampung Benit menanyakan “Mohon Bantuan Penjelasan tentang kasus hutang piutang, apakah Polisi bisa menanganinya, kemudian masalah bagaimana mencegah Judi Online”

Dari curhatan warga tersebut, Waka Polres Bungo menyampaikan berjanji akan menindak lanjuti semua keluhan warga dan apabila berkaitan dengan instansi samping untuk penyelesaiannya akan dikoordinasikan.

“Kami akan menindak lanjuti keluhan bapak semua, Jika ada hal yang mengganggu kamtibmas dan jika berkaitan dengan instansi samping untuk penyelesaiannya akan kami koordinasikan agar keluhan dapat kami atasi dan jika di lingkungan Bapak/Ibu ada permasalahan silakan laporkan ke kami dengan mengirimkan foto ataupun video ke nomor whatsapp 0853-6055-5222, nanti akan kami tindak lanjuti,” ujar Cahyo

 

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan

20 Mei 2024 - 16:26 WIB

Sederhana Tapi Meriah, SMPN 5 Bungo Gelar acara Pelepasan Kelas IX dan Perpisahan Guru

17 Mei 2024 - 17:15 WIB

JUMIWAN AGUZA Hadir Dalam Acara Kopdar IX dan Halal Bihalal KLKF

13 Mei 2024 - 16:39 WIB

Pendaftaran Cakada Independen Berakhir, KPU Bungo sebut Belum Menerima Berkas Untuk Pilkada 2024 Nanti

13 Mei 2024 - 01:29 WIB

Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

30 April 2024 - 01:15 WIB

Polres Bungo Gelar Nobar Timnas Indonesia Pada Semi Final AFC U-23

30 April 2024 - 01:02 WIB

Trending di BUNGO