Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 12 Apr 2023 06:45 WIB ·

Baznas Kabupaten Bungo Salurkan Zakat Konsumtif kepada 13.300 Mustahik


 Baznas Kabupaten Bungo Salurkan Zakat Konsumtif  kepada 13.300 Mustahik Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Pemerintah Kabupaten Bungo menyalurkan Zakat Konsumtif kepada 13.300 Mustahik se Kabupaten Bungo.

Berlangsung nya penyaluran Zakat Konsumtif tersebut di Wisma Alisudin Rumah Dinas Bupati Bungo Yang di hadiri langsung Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd, Staf Ahli Bupati, asisten Kepala OPD, para Kabag, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Camat, Ketua BAZNAS Bungo, Kepala Cabang Bank 9 Jambi, serta para mustahik.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bungo Duminis,As dalam sambutannya melaporkan kepada Bapak Bupati Bungo, bahwa Baznas Kabupaten Bungo merupakan lembaga pemerintah non struktural yang bergerak di bidang kehidupan sosial masyarakat, dalam mengayomi masyarakat Islam melalui dana zakat untuk disalurkan terhadap mereka yang sangat membutuhkan dan fakir atau miskin dan lainnya.

“Dalam usaha membantu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan zakat dengan terhitung dari Maret 2023 termasuk saldo dana Tahun 2022 berjumlah Rp.3.710.765.000 dan dana-dana tersebut sudah disampaikan pertama untuk bantuan pendidikan dan dalam bantuan kesehatan,untuk orang terlantar, dan juga dalam untuk bedah rumah, dan dana untuk musibah dan seterusnya.,”Ujarnya.

Dana bantu untuk modal usaha dan juga kita sampaikan untuk dana bantuan anak yatim dan khitanan, seterusnya dana bantuan untuk konsumtif terhadap kelompok-kelompok panti jompo.

Sedangkan untuk penyerahan bantuan hari ini terhadap para fakir miskin serta para pegawai sara yang tersebar di seluruh kota dan desa dalam Kabupaten Bungo yang akan disalurkan melalui para KUA, Kecamatan, pengurus BAZNAS, UPS dan unsur pentas seni sebanyak 13.300 amplop yang setiap amplopnya berisi 200.000 dengan total keseluruhan Rp. 2.641.600.000 yang akan disalurkan pada hari ini,”Kata Duminis As.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bungo yang di wakili oleh Ibnu Hajar mengatakan, sebelum ada ucapan permohonan maaf dari Bapak Kemenag Kabupaten Bungo seharusnya beliau yang hadir disini, dikarenakan beliau ada dinas ke Jakarta maka beliau yang menyuruh kami untuk hadir di acara ini.

“Tidak banyak yang dapat kami sampaikan, ucapan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Bungo yang telah bekerja dengan baik dalam memungut dan menyalur zakat para Muzakki yang setiap tahunnya semakin meningkat, mudah-mudahan kedepannya BAZNAS Kabupaten Bungo ini semakin maju dan dirasakan manfaatnya oleh para mustahik.

Kami juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bungo yang sudah bekerjasama setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh BAZNAS termasuk kegiatan pada hari yang berbahagia ini. Kami mengharapkan kepada Muzakki gunakanlah manfaat zakat yang diterima hari ini untuk kebutuhan pokok sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.,”Singkatnya.

Di tempat yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya menyampaikan kesempatan yang baik ini izinkan kami atas nama pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan “selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijriyah Marhaban Ya Ramadan Mohon maaf lahir dan batin”.

“Atas segala salah dan khilaf kita, Allah pertemukan kembali kita di bulan suci Ramadan ini, kita berdoa sebelum masuk bulan Ramadan di bulan Rajab dan di bulan Sya’ban kita selalu berdoa “Allahumma bariklana fi rajabawa sahabat wa balikin Ramadan” berkahi yang artinya : kita di bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan Alhamdulillah kita dipertemukan Allah di bulan Ramadan, dalam Ramadan ini kita tetap meminta kepada Allah SWT agar diberkahi di bulan Ramadhan dan kita dipertemukan di bulan Syawal.,”Kata Bupati.

Mudah-mudahan umur kita dipertemukan di bulan Syawal dan kita kembali kepada kesucian idul Fitri.

“Kita juga berharap bahwa umur kita ini agar bisa dipertemukan kembali di Ramadhan Ramadhan yang akan datang. inilah yang kita lakukan setiap tahun bersama BAZNAS Kabupaten Bungo menyalurkan bantuan kepada Mustahik se kabupaten Bungo.,”Ucap Bupati.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Kegiatan Minggu Kasih, Kapolres Bungo Sambangi Gereja HKBP

25 Februari 2024 - 03:53 WIB

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Trending di BUNGO