Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 3 Apr 2023 06:30 WIB ·

Diusik KSP Moeldoko Cs, DPC Partai Demokrat Bungo Sampaikan Surat Keadilan dan Perlindungan Hukum


 Diusik KSP Moeldoko Cs, DPC Partai Demokrat Bungo Sampaikan Surat Keadilan dan Perlindungan Hukum Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM –Menyikapi adanya peninjauan kembali oleh KSP Moeldoko Cs ke Mahkamah Agung RI perihal kepengurusan Partai Demokrat, Partai Demokrat menyampaikan surat ke Mahkamah Agung dan pengadilan negeri Se-indonesia.

Surat yang berisi permintaan bantuan
Perlindungan dan keadilan Hukum tersebut disampaikan oleh masing-masing Wilayah kepengurusan demokrat baik tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten.

Dalam penyampaiannya pada Commander’s Call di DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengajak seluruh kader mengawal
proses hukum yang Diikhtiarkan sebagai upaya akhir menjaga demokrat dari pihak-pihak yang ingin merampas Partai Demokrat.

“Kita harus melawan mereka yang mengganggu atau merusak partai kita, masyarakat sudah tau persis bahwa demokrat tidak ada salah apapun.
Demokrat konsisten sebagai oposisi dan
berkoalisi dengan rakyat ” tegas AHY

Selanjutnya AHY menyampaikan bahwa secara hukum tidak ada celah bagi KSP Moeldoko untuk merebut Partai Demokrat.

“tindakan yang dilakukan oleh KSP Moeldoko adalah hal yang buruk bagi demokrasi, ini yang tengah ditonton oleh masyarakat. Kita harus lawan hal ini, tidak ada celah bagi mereka untuk
menang secara hukum ” Ucap AHY

Peninjauan kembali yang diajukan oleh KSP Moeldoko yang dinilai kental akan kepentingan politik pilpres 2024, hal ini dilakukan pasca demokrat mendeklarasikan Anis Baswedan
sebagai capres 2024.

Saat penyampaian surat perlindungan dan keadilan hukum di Pengadilan Negeri Bungo, DPC Demokrat Bungo bersama Ketua DPD Demokrat Jambi H. Mashuri,SP., ME tampak disambut langsung oleh ketua Pengadilan Negeri Bungo.

Penyampaian surat yang diiringi oleh Puluhan Pengurus DPC tersebut tampak berjalan lancar dan penuh khidmat.

Dalam penyampaiannya, H. Pardinan selaku Ketua DPC Demokrat Bungo menegaskan bahwa DPC Bungo tunduk pada komando Ketum AHY, menolak hasil KLB abal-abal versi KSP Moeldoko.” Ketum Kita jelas mas AHY, bukan Ketum pilihan KLB abal-abal.

Kita mengharapkan keadilan dinegeri ini, jangan sampai fenomena yang dinilai aneh dimata hukum kerap terjadi dinegeri ini dan dipertontonkan tanpa rasa malu “tegas H. Pardinan. (#)

Artikel ini telah dibaca 206 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Waka Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Polres Bungo Dalam Pengamanan Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:38 WIB

Trending di BUNGO