Menu

Mode Gelap
Izin Dicabut, Kasat Pol PP Segel Tempat Hiburan Karoke dan Resto di Pegasus Bungo Dikabarkan Hilang, Ibu Muda di Merangin Ini Ditemukan Warga Sudah Membusuk Tanpa Busana Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Memberikan Reward Kepada Pemenang LKJ TMMD ke-117 Momen Keseruan Meet And Greet Superman Is Dead dan Ratu Aulia bersama Fans di Bungo Sumatera Barat Berlakukan Pembebasan Pajak, Denda hingga Bea Balik Nama Kendaraan

BUNGO · 17 Mar 2023 06:44 WIB ·

Musrenbang Tingkat Kabupaten,Pemerintah Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan UMKM


 Musrenbang Tingkat Kabupaten,Pemerintah Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan UMKM Perbesar

 

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM– Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar musrenbang dalam rangka menyusun rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat Kabupaten

Kegiatan yang berlangsung di aula cempaka Bappeda Kabupaten Bungo, di buka secara resmi oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, Kamis 16/03/2023.

Tampak hadir dalam Musrenbang tingkat Kabupaten tersebut diantaranya, Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza,SM, unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, pada Kabag, camat dan tamu undangan yang lainnya

Pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2024 di awali dengan laporan penyelenggaraan yang di sampaikan oleh kepala Bappeda Kabupaten Bungo H.Dedi Irawan,SE.MM.

Ia menjelaskan, beberapa program prioritas Musrenbang RKPD tahun 2024 “Memperkuat Pembangunan Infrastruktur yang berkelanjutan untuk mendukung peningkatan Tata kelola pemerintahan dan pengembangan UMKM”.Jelasnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E menyampaikan capaian kerja yang selama ini telah diraih oleh Pemkab Bungo. Dimana, selama ini Pemerintah Daerah tengah berfokus pada peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM).

“Kami sampaikan ini kalah hasil Musrenbang di 17 Kecamatan yang dilaksanakan pada beberapa bulan yang lalu, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan baik, maka hasil Musrenbang Kecamatan akan di bahas di Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten dan dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Provinsi Jambi beberapa hari kedepan,”Ujar Bupati

Dalam hal ini Bupati juga menyampaikan, dimulai dari infrastruktur jalan, pembangunan hingga ke UMKM.

“Tak lupa pula disini kami sampaikan mari sama-sama kita tekankan inflasi di Kabupaten Bungo, dimana sampai saat ini inflasi di Kabupaten Bungo masih tinggi di bandingkan dengan Kabupaten lainnya dalam Provinsi Jambi,”Kata Bupati.

Dalam kesempatan itu pula Bupati mengucapkan terimakasih kepada para camat beserta Datuk Rio dan perangkatnya yang telah ikut menyukseskan Musrenbang tingkat Kecamatan, sampai apa yang diusulkan dibahas ditingkat Kabupaten.

“Mudah-mudahan ini semua langkah untuk memajukan daerah Kabupaten Bungo yang sama-sama kita cintai ini,”Ucap Bupati

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kecelakaan Tragis..!! Sopir dan Mobilnya Hangus Terbakar Setelah Tabrakan

14 September 2023 - 06:38 WIB

Kecamatan Bungo Dani Juara Turnamen AHY Cup Volly Ball

7 September 2023 - 07:09 WIB

Perbaiki Jalan Lintas Talang Pantai-Sungai Arang, Kabid Bina Marga : Jalan Tersebut akan Segera Diaspal

6 September 2023 - 10:28 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Memberikan Reward Kepada Pemenang LKJ TMMD ke-117

1 September 2023 - 04:57 WIB

Peringati HKG PKK, TP-PKK Kabupaten Bungo Gelar Berbagai Perlombaan dan Pembinaan UMKM

31 Agustus 2023 - 13:11 WIB

Serda Suherman Beri Semangat Siswa SDN 196/II Taman Agung saat Imunisasi Campak-Rubella

30 Agustus 2023 - 06:55 WIB

Trending di BUNGO