Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 14 Feb 2023 06:32 WIB ·

8 Orang Kepala Dinas di Lingkup Pemda Bungo Dilantik, Ini Nama-namanya


 8 Orang Kepala Dinas di Lingkup Pemda Bungo Dilantik, Ini Nama-namanya Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM-
Delapan pejabat tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Bungo dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, di ruang pola Kantor Bupati Bungo, pada Selasa 14/02/2023.

Adapun nama-nama delapan pejabat tinggi pratama yang dilantik;

1. Hj. Suryana Hendrawati Dilantik
sebagai Inspektorat

2. Quzwen Ikmal di Lantik sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan

3. Endy dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah

4. Giyatno dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

5. Zainudin Dilantik Sebagai Kepala Dinas Pemuda & olahraga

6. Sofyan Ma’as Dilantik Sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan

7. Zamroni,S.Ag dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi

8. Khaidir Yusuf dilantik sebagai Kepala Satuan satpol PP& Pemadam Kebakaran.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo,Unsur Forkopimda atau yang mewakili, staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Ketua GOW, serta tamu undangan yang lainnya.

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengucapkan selamat atas telah dilantiknya sekaligus selamat menjalankan tugas kepada pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo yang baru saja kita laksanakan.

“Saya memastikan bahwa pernyataan itu pada hari ini telah melalui proses kompetisi-kompetisi yang tepat lewat mekanisme. Seiring jabatan pimpinan tinggi Pratama yang diakui keberadaannya oleh Kementerian dan juga aparat pemerintah,”Ujar Bupati.

“Tahapan sudah selesai di laksanakan dan hari ini adalah pelantikan pejabat tinggi Pratama,tentu kami meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memahami tugas pokok dan fungsinya menjadi pejabat bukan hanya menjalankan anggaran yang telah ditetapkan bersama-sama DPRD tapi lebih dari itu kita menjalankan fungsi pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat baik itu secara langsung maupun tidak langsung,”Kata Bupati.

Dilanjutkannya”Kita saat ini dihadapi dengan kompleksitas pekerjaan dan juga menghadapi kemajuan informasi teknologi komunikasi dan kita harus menyesuaikan dengan keadaan tersebut, kita bisa harus bisa inovasi di lingkungan kita, kemudian mendistribusikan seluruh pekerjaan kepada seluruh komponen yang ada di lingkungan satuan kerja masing-masing, memastikan kinerja kinerja setiap pegawai berjalan dengan baik jangan pekerjaan dibebankan ke satu arah.,”Lanjut Bupati.

Sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setiap orang harus berpikir kerja, dan pekerjaan yang harus dinilai, dan hasil penilaian itulah hasil akhir baru bisa mengukur siapa yang capaian yang telah dapatkan bersama.

“Rencana Pembangunan jangka menengah daerah ditetapkan bersama-sama yang kita pernah tetapkan dengan peraturan daerah, inilah tujuan kita tugas kita 5 tahun kedepan melaksanakan RPJMD yang telah digariskan.Setelah itu tentu dijabarkan dengan tugas pokok fungsi masing-masing OPD yang menjadi kewenangannya.,”Imbuh Bupati.

Selanjutnya nanti di sana mulai dari kemudian RKPD dan dituangkan di dalam APBD di dalam RKA dan lain sebagainya, inilah tujuan kita melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut untuk perlu memahami bahwa tugas pokoknya fungsinya.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada pejabat tinggi pratama yang di Lantik hari ini, semoga pejabat yang dilantik hari ini bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan visi&misi pemerintah Kabupaten Bungo yakni Bungo Maju Sejahtera ( Bungo Master 2024).”Tutup Bupati.

Artikel ini telah dibaca 324 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Waka Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Polres Bungo Dalam Pengamanan Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:38 WIB

Trending di BUNGO